Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hore! Bantuan Subsidi Upah Guru Non-PNS Segera Cair

Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan menjadi penyemangat memasuki tahun 2021.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 16 November 2020  |  16:29 WIB
Ilustrasi - Guru sedang mengajar di kelas. - Antara
Ilustrasi - Guru sedang mengajar di kelas. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Kerja Komisi X DPR dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyepakati pencairan segera Bantuan Subsidi Upah bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan non-PNS dengan total anggaran sebesar Rp 3,6 triliun.

Dalam kesimpulan rapat itu disebutkan masing-masing Tenaga Pendidik dan Kependidikan non-PNS akan mendapatkan subsidi dari pemerintah senilai Rp1.800.000.

Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan menjadi penyemangat memasuki tahun 2021. Selain itu, dia sangat mengapresiasi pencairan bantuan subsidi upah yang direncanakan menyasar 2.034.732 orang tersebut.

Bantuan itu terdiri atas 1,6 juta guru dan pendidik, 162.277 dosen, dan 237.623 tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

“Saya lega. Akhirnya bantuan bagi tenaga pendidik dan kependidikan dapat dikucurkan. Ini yang telah berkali-kali kami dorong, karena memang ini yang mendesak dibutuhkan di era pandemi ini,” ujar Hetifah saat rapat kerja dengan Mendikbud Nadiem Makarim di Gedung DPR, Senin (16/11/2020).

Dia juga bersyukur bukan hanya guru dan dosen yang dapat menerima bantuan ini, melainkan juga tenaga administrasi, tenaga perpustakaan dan tenaga kependidikan lainnya seperti guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Tentu kita tidak boleh lupakan mereka, karena mereka juga berkontribusi dalam dunia pendidikan. Di era pandemi ini, mereka juga membutuhkan bantuan," katanya.

Politisi dari daerah pemilihan Kalimantan Timur itu berharap bantuan tersebut bisa segera dikucurkan ke rekening masing-masing tanpa adanya hambatan birokrasi, karena sifatnya mendesak.

“Pastikan adanya pendataan yang akurat, jangan sampai ada yang berhak namun terlewat", kata Hetifah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

guru bantuan sosial Subsidi Upah
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top