Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harimau Hitam Langka Ditemukan Kembali

Harimau hitam memiliki perubahan genetik yang membuatnya terlihat berbeda dari harimau normal.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 11 November 2020  |  09:45 WIB
Harimau Hitam Langka Ditemukan Kembali
Harimaua hitam langka kembali tertangkap kamera. - The Sun

Bisnis.com, JAKARTA -- Foto harimau hitam langka yang terlihat di Odisha pada 2019 menjadi viral pada hari Kamis ketika netizen terus-menerus mendiskusikan tentang itu di internet.

Soumen Bajpayee, seorang fotografer satwa liar amatir, memotret harimau melanistik di Cagar Alam Simlipal dan Suaka Nandankanan di Odisha timur pada April 2019 dan telah membagikan gambar tersebut di Instagram.

Lebih dari setahun kemudian, gambar harimau hitam menjadi bahan perbincangan di internet dan menjadi viral.

Dikutip dari Indiatoday.in, Rabu (11/11/2020), Soumen Bajpayee memposting foto-foto harimau hitam langka di Instagram tahun lalu dengan tulisan, "Harimau melanistik memiliki perubahan genetik yang membuatnya terlihat berbeda dari harimau normal. Harimau melanistik dapat ditemukan baik di alam liar maupun di penangkaran, tetapi jarang," tulisnya.

Soumen mengatakan bahwa dia tidak mengetahui harimau melanistik dan terkejut melihat mereka di Odisha, “Dulu, saya tidak tahu apa-apa tentang harimau melanistik. Lalu tiba-tiba muncul dari dalam hutan, diam beberapa detik dan berjalan kembali ke balik pepohonan. Awalnya saya bahkan tidak menyadari apa yang terjadi karena saya melihat harimau yang sama sekali berbeda," ujarnya.

Ia telah melihat banyak harimau sebelumnya baik di alam liar maupun di penangkaran tetapi ini benar-benar berbeda. Ia sangat bersyukur melihatnya sendiri meskipun hanya beberapa detik.

 Harimau hitam sebagai harimau Bengal dengan pseudo-melanisme. Ini berarti garis-garis mereka sangat tebal dan berdekatan sehingga bulunya hampir tidak terlihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india harimau pandemi corona
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top