Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Netflix Umumkan Kenaikan Harga Langganan, Sahamnya Malah Melesat

Setelah pengumuman ini, saham Netflix naik sebanyak 5,7 persen dan ditutup naik 3,7% menjadi US$504,21 pada Kamis (29/10/2020). Sahamnya naik 56% tahun ini.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  11:49 WIB
Netflix. Bloomberg
Netflix. Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Netflix Inc. menaikkan harga untuk paket terpopulernya untuk kedua kalinya dalam dua tahun terakhir, dengan harapan pelanggan bersedia membayar lebih untuk koleksi acara TV dan film yang sangat besar saat pandemi mengamuk.

Layanan video streaming terbesar di dunia menaikkan biaya langganan di AS sebesar US$1 menjadi US$14 sebulan.

Itu termasuk tampilan definisi tinggi penuh (full HD). Adapun, harga layanan resolusi 4K-nya naik US$2, menjadi US$18. Tingkat entry-level tetap dengan harga US$9.

Setelah pengumuman ini, saham Netflix naik sebanyak 5,7 persen dan ditutup naik 3,7 persen menjadi US$504,21 pada Kamis (29/10/2020). Sahamnya naik 56 persen tahun ini.

Kenaikan segera berlaku untuk pelanggan baru. Basis Netflix saat ini mencapai lebih dari 65 juta pelanggan di AS dan akan mengalami perubahan selama dua bulan ke depan.

"Kami memperbarui harga sehingga kami dapat terus menawarkan lebih banyak variasi acara TV dan film," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. “Seperti biasa, kami menawarkan berbagai paket sehingga orang dapat memilih harga yang paling sesuai dengan anggaran mereka.”

Di masa lalu, kenaikan harga Netflix telah menyebabkan perlambatan pertumbuhan pelanggan, terutama di pasar AS yang lebih matang. Tetapi pada panggilan konferensi dengan investor minggu lalu, Chief Operating Officer Greg Peters mengatakan perusahaan yakin dapat menaikkan harga, mengingat banyaknya acara orisinal dan populer yang diproduksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Netflix

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top