Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengguna Tokopedia Sumbang 87 Faskes Covid-19 di Indonesia

Tokopedia dan BenihBaik berharap donasi ini bisa berguna bagi tenaga medis dan mendorong semangat masyarakat untuk melalui pandemi Covid-19.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  21:57 WIB
Perwakilan DKMG Ali Sadikin menerima donasi dari Tokopedia yang diserahkan oleh Pendiri YBBI  -  Siaran Pers Tokopedia
Perwakilan DKMG Ali Sadikin menerima donasi dari Tokopedia yang diserahkan oleh Pendiri YBBI - Siaran Pers Tokopedia

Bisnis.com, JAKARTA - Platform e-commerce Tokopedia resmi menyerahkan dana donasi yang dikumpulkan dari para penggunanya.

Donasi tersebut diserahkan kepada BenihBaik.com dan Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG), Kamis (22/10/2020).

Dana senilai Rp941.768.100 tersebut bakal disalurkan tim BenihBaik.com dan DKMG kepada 87 fasilitas kesehatan (faskes) di Indonesia dalam bentuk APD dan kebutuhan makanan beserta vitamin.

Bila tak ada perubahan, proses donasi bakal disalurkan dalam 2 tahap. Donasi tahap  pertama adalah paket makanan dan alat pelindung diri (APD) untuk 28 faskes di area Jabodetabek.

Bantuan tahap kedua berbentuk paket APD akan dibagikan ke 59 faskes di luar Jabodetabek.

"Tokopedia sangat mengapresiasi semangat masyarakat untuk membantu para tenaga medis, garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 agar mendapat bantuan APD, vitamin dan paket nutrisi yang disalurkan lewat mitra kami," tutur Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda dalam keterangan tertulis.

Lewat bantuan ini Gerri berharap akan lebih banyak dokter dan pekerja di fasilitas kesehatan terlindungi. Dia juga berharap Indonesia tidak lagi kehilangan tenaga-tenaga medis.

Semangat serupa disuarakan pendiri BenihBaik.com Andy F Noya.

"Ratusan tenaga kesehatan, seperti dokter umum, guru besar, dokter spesialis, residen, dan perawat di Indonesia banyak yang telah berpulang karena menolong masyarakat melawan Covid-19. Kami tentu berharap tidak ada lagi penambahan kematian tenaga medis. Kehilangan mereka adalah kehilangan besar," tukas Andy.

Andy juga berharap pandemi Covid-19 segera surut di Indonesia.

Dengan terus mengedepankan praktik 3M (menjaga jarak aman, mencuci tangan dan memakai masker), dia yakin masyarakat Indonesia bisa melewati masa-masa berat pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

donasi tokopedia Covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top