Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gatot Akui KAMI Dukung Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja

KAMI secara organisasi tidak ikut dalam aksi tersebut, apalagi mendalangi aksi-aksi sebagaimana yang dituduhkan oknum aparat kepolisian.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 16 Oktober 2020  |  09:50 WIB
Loading the player ...
CURHAT GATOT!! BARU 2 BULAN, K4MI SUDAH DISERANG

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo memastikan gerakan moral yang dipimpinnya tidak akan mengubah KAMI menjadi partai politik meski  akan tetap mendukung rakyat dalam menyampaikan aspirasi mereka

Hal itu disampaikannya dalam wawancara eksklusif di kanal Youtube Refly Harun, Jumat (16/10/2020).

Dalam wawancara itu, Gatot mengakui secara resmi KAMI mendukung aksi demonstrasi oleh buruh dan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi mereka ketika menolak UU Cipta Kerja.

Hanya saja, dia mengatakan KAMI secara organisasi tidak ikut dalam aksi tersebut, apalagi mendalangi aksi-aksi sebagaimana yang dituduhkan oknum aparat kepolisian.

Terkait, aksi demo penolakan UU Cipta Kerja , Gatot mengakui ada keresahan mahasiswa dan buruh terkait masa depan dengan adanya UU Cipta Kerja.

Pada sisi lain, pengesahan UU tersebut terkesan seperti pekerjaan siluman, karena dinilai tidak transparan. Hal inilah yang menimbulkan pertanyaan publik, katanya.

“Prosesnya siluman, karena tidak transparan. Ini yang  menimbulkan pertanyaan,” ujar Gatot.

Dia juga mengatakan bahwa justru pengesahan undang-undang itu telah membuat masyarakat gaduh. Padahal, Presiden Jokowi sebelumnya mengingatkan agar masyarakat tidak membuat gaduh karena Indonesia tengah menghadapi bencana nonalam wabah Covid-19 yang juga telah memperburuk kondisi ekonomi.

Gatot adalah Panglima TNI pada era Presiden Susilo Bambang Yudhyono. Dia bersama sejumlah tokoh dan aktivis seperti Jumhur Hidayat, Din Syamsuddin, Syahganda Nainggolan mendirikan KAMI pada 18 Agustus 2020.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Omnibus Law
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top