Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor Staf Presiden, GP Ansor, dan Aice Luncurkan Gerakan Pentahelix 5 Juta Masker Medis

Pemerintah dan swasta menjalin kerja sama untuk meluncurkan gerakan 5 juta masker medis guna menekan penularan Covid-19.
Masker N95
Masker N95

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko membuka serial kampanye gerakan distribusi dan edukasi penggunaan 5 juta masker medis yang diinisiasi oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan produsen es krim Grup Aice.

Sebanyak dua puluh kabupaten dan kota yang tersebar di Indonesia akan menjadi sasaran utama kampanye. Aktivitas ini akan mengkombinasikan kebijakan Pemerintah dengan keterlibatan lima kelompok pemangku kepentingan utama di masyarakat.

Kolaborasi pentahelix dari Pemerintah Pusat dan Daerah yang berbasis komunitas dengan menitikberatkan kepada peran dari tokoh di masyarakat, akademisi, dan dukungan swasta yang dikombinasikan dengan komunikasi publik lewat media massa akan mengefektifkan penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Pemerintah meyakini pendekatan Pentahelix yang melibatkan pemangku kepentingan dari lima pilar akan memunculkan gerakan yang alami dan efektif dalam mencegah penularan Covid-19 di Indonesia," ungkap Moeldoko seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (15/10/2020).

Dia menambahkan kombinasi peran swasta yang dibarengi kearifan lokal dari komunitas dan sinergi dengan GP Ansor ini akan menjadi dorongan perbaikan pengelolaan pandemi ini. Moeldoko juga menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu memantau bagaimana perkembangan positif dari kampanye yang dilakukan tersebut.

Menurutnya, Gerakan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak, harus terus digalakkan di tengah masyarakat. Agar mampu menekan laju penularan virus Covid-19.

“Kami di KSP akan selalu melakukan pengawasan di perkembangan gerakan 3M. Berbagai langkah untuk debottlenecking masalah di lapangan, evaluasi, maupun penyampaian logistik masker sebagai salah satu infrastruktur penting gerakan, akan kami jalankan. Kami harap kampanye GP Ansor dan Aice Group ini makin memperkuat kolaborasi pentahelix kita bersama,” jelas Moeldoko.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas mengajak semua pihak turut membantu dirinya dan juga sesama untuk menghindar dari dampak negatif penularan virus yang kian besar dalam beberapa saat terakhir di Indonesia.

Juru Bicara Aice Group, Sylvana, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh perusahaannya merupakan bagian dari kampanye besar bersama GP Ansor yang dijalankan sejak awal Pandemi, April lalu. Setelah melakukan kampanye penguatan keselamatan tenaga kesehatan (Nakes) lewat distribusi alat pelindung diri dan es krim di belasan rumah sakit penanganan Covid-19.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper