Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapolda Metro Jaya Jamin Keamanan Ibu Kota

Kami akan jamin keamanan di Ibu Kota ini khususnya Jakarta dan sekitarnya, kami sudah siapkan anggota di sekitar Istana, Gedung DPR, kemudian perkantoran maupun sentra ekonomi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  14:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan pasukan untuk menjamin keamanan Ibu Kota saat demo menentang UU Cipta Kerja berlangsung.

Pihak Polda Metro Jaya menjamin keamanan wilayah Ibu Kota dan sekitarnya dari kemungkinan terjadinya kericuhan.

"Kami akan jamin keamanan di Ibu Kota ini khususnya Jakarta dan sekitarnya, kami sudah siapkan anggota di sekitar Istana, Gedung DPR, kemudian perkantoran maupun sentra ekonomi," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020).

Polda Metro Jaya bersama TNI telah menyiapkan 12.000 personel gabungan, Mereka dikerahkan untuk mengamankan objek vital Jakarta dan sekitarnya dari potensi anarkis yang dipicu provokasi oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Lokasi-lokasi lain jelas kami amankan, selain di istana kami ada sentra perkantoran, sentra pertokoan kami amankan itu, jangan sampai ada provokasi ataupun ada kelompok-kelompok anarkis," kata Nana.

Untuk memudahkan pengamanan selama berlangsungnya aksi unjuk rasa, pihak Kepolisian membatasi lokasi unjuk rasa tersebut.

Kepolisian hanya memperbolehkan aksi digelar di kawasan monumen Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda.

"Titik kumpul massa nanti di Patung Kuda, kita arahkan ke Patung Kuda," ujar Nana sebelum unjuk rasa berlangsung.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya telah menggelar apel keamanan gabungan dan simulasi pengamanan Ibu Kota dari segala gangguan keamanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya cipta kerja

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top