Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sempat Batuk-batuk saat Pimpin Ratas Hari Ini, Presiden Kurang Fit?

Presiden Jokowi tampak beberapa kali batuk saat menyampaikan pengantar dalam Ratas pada Selasa (13/10/2020) di Istana Merdeka, Jakarta.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  10:31 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan pengantar dalam rapat terbatas antisipasi bencana hidrometeorologi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/10 - 2020). / Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo menyampaikan pengantar dalam rapat terbatas antisipasi bencana hidrometeorologi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/10 - 2020). / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak batuk beberapa kali saat menyampaikan pengantar dalam Rapat Terbatas Antisipasi Bencana Meteorologi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Dalam video siaran langsung yang dipantau Bisnis dari akun YouTube Sekretariat Presiden, air muka Kepala Negara juga tampak kelelahan. Presiden hanya memberikan pengantar secara singkat.

Pada ratas hari ini, Presiden meminta masyarakat menyiapkan diri dan mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana hidrometeorologi seperti banjir akibat fenomena La Nina yang menyebabkan curah hujan bulanan yang berpotensi naik hingga 40 persen.

“Saya minta semua [mengantisipasi] dampak La Nina ini terhadap produksi pertanian agar betul-betul dihitung terhadap sektor perikanan, dan juga sektor perhubungan, karena 20 - 40 persen itu bukan kenaikan yang kecil,” kata Jokowi saat membuka Rapat Terbatas Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Adapun, pada hari sebelumnya, Senin (12/10/2020) Jokowi diketahui hanya beraktivitas di lingkungan Istana Merdeka, Jakarta, yakni memimpin Rapat Terbatas Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pada ratas itu, Presiden Jokowi secara khusus meminta jajarannya untuk segera merampungkan peta jalan atau roadmap vaksinasi Covid-19. Selain itu, Presiden juga meminta agar kasus harian, dan kasus kematian Covid-19 bisa terus ditekan.

Namun, pada Kamis pekan lalu (8/10/2020) Jokowi diketahui bertolak ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk meninjau proyek Food Estate.

Sehari sebelumnya, Jokowi juga sempat pulang kampung halamannya di Solo untuk berziarah dan sempat singgah di Yogyakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top