Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Klaim Kebal terhadap Covid-19, Twitter Beri Label pada Cuitan Trump

Tak lama setelah Trump menyatakan dirinya kebal terhadap Covid-19 melalui akun Twitter, media sosial itu langsung melabeli cuitan Trump dengan informasi yang menyesatkan dan misinformasi.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  09:45 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump berbicara dari dalam kamar perawatanya di rumah sakit militer di luar Washington. - Antara/Reuters
Presiden Amerika Serikat Donald Trump berbicara dari dalam kamar perawatanya di rumah sakit militer di luar Washington. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Tak butuh waktu lama bagi Twitter untuk memberikan peringatan kepada Presiden Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas cuitannya baru-baru ini.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (12/10/2020), cuitan Trump yang menyatakan dirinya kebal terhadap Covid-19 dan siap untuk melakukan kampanye menjelang pemilihan presiden mendapatkan label sebagai informasi yang menyesatkan dan berpotensi memberikan misinformasi terkait Covid-19.

“Mendapatkan pemberitahuan bahwa saya sudah resmi sembuh dari dokter Gedung Putih kemarin. Ini berarti, saya tidak bisa mendapatkannya lagi [kebal], dan tidak bisa menularkannya. Berita yang sangat bagus,” katanya melalui akunnya Donald J. Trump (@realDonaldTrump), Minggu (11/10/2020).

Sebelumnya, pada wawancaranya dengan Fox News Channel, Trump menyebutkan bahwa setelah seseorang sembuh dari Covid-19, kamu akan kebal, jadi kamu tidak harus menjadi seorang presiden yang harus bersembunyi di ruang bawah tanah seperti lawannya.

“Sepertinya saya kebal, saya tidak tahu. Mungkin dalam waktu yang lama atau singkat. Mungkin untuk selamanya. Tidak ada yang tahu, tetapi saya kebal,” katanya.

Sementara itu, dalam pernyataan pada September lalu, Centers for Disease Control menyatakan belum ada informasi yang akurat yang bisa memastikan bahwa virus yang menyebabkan Covid-19 bisa menulatri orang yang sudah pernah sakit sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter Donald Trump covid-19

Sumber : Bloomberg

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top