Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bagikan Produk APD UMKM, P2P Lending Batumbu Dukung Gerakan KILL Covid-19

Salah satu peran aktif Batumbu adalah memberdayakan Wira UMKM binaan Batumbu yang terdampak Covid 19 khususnya yang bergerak di industri garmen dengan memproduksi APD bagi tenaga medis di Indonesia.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  08:52 WIB
CEO Batumbu Jenny Wiriyanto (kiri) memberikan bantuan APD kepada ketua KILL Adharta (kanan) dan diterima dengan baik oleh Ketua PMI DKI Dr. Eddy (tengah) selaku perwakilan Puskesmas Jelambar, Rabu (7/10/2020) -  Istimewa.
CEO Batumbu Jenny Wiriyanto (kiri) memberikan bantuan APD kepada ketua KILL Adharta (kanan) dan diterima dengan baik oleh Ketua PMI DKI Dr. Eddy (tengah) selaku perwakilan Puskesmas Jelambar, Rabu (7/10/2020) - Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Batumbu P2P lending platform yang berfokus pada pembiayaan segmen UMKM terpanggil untuk berpartisipasi serta meningkatkan fungsi intermediasinya sebagai upaya mempercepat pemulihan roda perekonomian dan kelangsungan usaha seluruh Wira UMKM Indonesia.

Salah satu peran aktif Batumbu adalah memberdayakan Wira UMKM binaan Batumbu yang terdampak Covid 19 khususnya yang bergerak di industri garmen dengan memproduksi APD bagi tenaga medis di Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan misi Batumbu yaitu pemberdayaan UMKM melalui edukasi, sosialisasi, serta kolaborasi.

Atas dasar itu, Batumbu mendukung gerakan yang dilakukan komunitas Kill Covid 19 yang diketuai oleh Bapak Adharta Ongkosaputra, untuk memutus rantai Covid 19.

Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid 19 (KILL Covid 19) adalah suatu gerakan beranggotakan relawan yang memiliki satu hati, satu jiwa, satu tujuan melawan dan melibas serta memiliki komitmen tinggi untuk memutus rantai Covid 19.

Komunitas di bawah naungan Yayasan Adharta Foundation ini, membangun sinergi kerja sama dengan strategic partner bersama komunitas informatika dan komunikasi, tenaga medis, rumah sakit, institusi pendidikan, badan pemerintahan dan swadaya masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di negara tercinta Republik Indonesia.

Melalui komunitas Kill Covid 19, pada 7 Oktober 2020, Batumbu menyalurkan 200 paket APD untuk tenaga medis kepada PMI dan Puskesmas Jelambar Jakarta Barat.

Donasi paket APD tersebut diserahkan langsung oleh CEO Batumbu, Jenny Wiriyanto, kepada ketua KILL, Bapak Adharta, dan diterima dengan baik oleh Ketua PMI DKI dan Dr. Eddy selaku perwakilan Puskesmas Jelambar.

Penyaluran donasi ini tidak lepas atas dukungan penuh yang diberikan oleh Validus selaku pemegang saham dari Batumbu.

Disampaikan oleh Jenny, Batumbu juga telah membantu Wira UMKM binaannya menyalurkan produk APD kepada beberapa Bank BUKU 4 untuk didistribusikan kembali ke tenaga medis seluruh Indonesia.

Dengan semangat gotong royong demi persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa dalam memutus mata rantai Covid 19, kami mendukung komunitas Kill Covid 19 demi mempercepat pemulihan roda perekonomian di Indonesia.

“Donasi ini adalah wujud kepedulian dan aspirasi kami untuk mengakselerasi pertumbuhan Wira UMKM binaan Batumbu dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 sekaligus mendorong percepatan pemulihan perekonomian Indonesia”, jelas Jenny Wiriyanto, CEO Batumbu.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm P2P lending covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top