Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ruang Isolasi Mandiri, Pemerintah Siap Sulap 1.500 Kamar Hotel

Sebanyak 10-15 hotel bintang 2 dan 3 di Jakarta siap digunakan untuk isolasi mandiri pasien Covid tanpa gejala.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 14 September 2020  |  17:37 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah mendapat dukungan dari sejumlah jejaring perhotelan guna meningkatkan kapasitas ruang isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan bahwa sebanyak 10-15 hotel bintang 2 dan 3 di Jakarta siap digunakan untuk isolasi mandiri pasien Covid tanpa gejala dengan kapasitas 1.500 kamar atau mampu menampung hingga 3.000 orang.

"Ini bekerja sama dengan jaringan grup Hotel Accor, Ibis, Novotel, Tauzia Hotel seperti [hotel] Harris dan yang lainnya," kata Menkes Terawan dalam konferensi pers, Senin (17/9/2020).

Di Jakarta, kini Pemerintah Provinsi memberlakukan larangan isolasi mandiri di rumah bagi pasien positif Covid-19 demi menghindari munculnya klaster rumah.

Pasien akan dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran, hotel, penginapan, atau tempat lain yang ditunjuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Lebih lanjut, ujar Terawan, jejaring hotel tersebut telah berkomitmen untuk bersedia menambah 15 hingga 30 hotel jika diperlukan, termasuk yang berlokasi di luar Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top