Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Covid-19 di Brasil Tembus 4 Juta

Menurut Kemenkes, tercatat 43.773 kasus baru dan 834 kematian Covid-19 dalam 24 jam terakhir.
Seorang pria berlari melewati ratusan makam yang digali oleh aktivis LSM Rio de Paz di Pantai Copacabana, menyimbolkan warga yang meninggal dunia akibat penyakit  Covid-19 di Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (11/6/2020)./Antara-Reuters
Seorang pria berlari melewati ratusan makam yang digali oleh aktivis LSM Rio de Paz di Pantai Copacabana, menyimbolkan warga yang meninggal dunia akibat penyakit Covid-19 di Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (11/6/2020)./Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA  - Kasus Covid-19 yang disebabkan Virus Corona di Brasil menembus angka empat juta menurut Kementerian Kesehatan Brasil pada Kamis (3/9/2020).

Menurut Kemenkes, tercatat 43.773 kasus baru dan 834 kematian Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Brasil sejauh ini mencatat 4.041.638 kasus sejak pandemi Covid-19 mulai melanda negara tersebut.

Sementara itu, jumlah kematian karena Covid-19 terus bertambah menjadi 124.614, berdasarkan data Kemenkes.

Brasil menjadi negara kedua di dunia yang paling parah  terdampak wabah Virus Corona, setelah Amerika Serikat (AS).

Sebelumnya, Kemenkes Brasil memperkirakan tingkat penyebaran Covid-19  di negara tersebut tengah melambat. Hal itu disampaikan, Rabu (19/8/2020), seiring adanya laporan bahwa tingkat penularan sudah turun di bawah level penentu.

Selain itu, otoritas menyatakan bahwa ada tanda-tanda awal penurunan secara bertahap terkait jumlah keseluruhan kasus dan kematian Covid-19 setiap minggunya.

Optimisme itu diungkapkan secara hati-hati lantaran data kembali menunjukkan peningkatan yang stabil dalam jumlah kasus yang dikonfirmasi serta kematian dalam 24 jam terakhir.

Data tersebut memperkuat status Brasil sebagai zona merah Covid-19 terbesar kedua di dunia, setelah Amerika Serikat. Menurut data kementerian, Brasil telah mengalami penurunan jumlah kasus baru Covid-19 menjadi 304.684 minggu lalu.

Jumlah tersebut menurun dibandingkan pada puncaknya, yaitu 319.653 kasus dalam sepekan, yang berakhir pada 25 Juli. Sementara itu, jumlah kematian mingguan turun menjadi 6.755 dari puncaknya sebanyak 7.677 pada minggu terakhir Juli.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Imperial College London memperlihatkan bahwa, untuk pertama kalinya sejak April, Brasil minggu ini mencatat tingkat penularan di bawah 1, menurut laporan media Brasil.

Tingkat di bawah 1 menunjukkan bahwa setiap orang yang terinfeksi Corona akan menularkan virus itu kepada kurang dari satu orang, sehingga mengurangi wabah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper