Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hong Kong Putuskan Buka Sekolah Mulai 23 September

Pihak berwenang memberlakukan tindakan jarak sosial yang ketat, termasuk liburan awal musim panas untuk sekolah yang dimulai pada 13 Juli untuk menahan lonjakan kasus.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  16:54 WIB
Pejalan kaki di Hong Kong - Bloomberg
Pejalan kaki di Hong Kong - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Hong Kong akan membuka kembali sekolah secara bertahap mulai 23 September mendatang karena pandemi Covid-19telah mereda.

Sekretaris Pendidikan Kevin Yeung mengatakan sekolah akan kelas tatap muka selama setengah hari, mengakhiri penutupan lebih dari dua bulan karena kota itu berjuang melawan kebangkitan infeksi yang ganas.

Dilansir Bloomberg, Senin (31/8/2020), pihak berwenang memberlakukan tindakan jarak sosial yang ketat, termasuk liburan awal musim panas untuk sekolah yang dimulai pada 13 Juli untuk menahan lonjakan kasus.

Penutupan tersebut adalah yang kedua di Hong Kong tahun ini, setelah sekolah ditutup dari Februari hingga akhir Mei selama fase awal pandemi. Secara total, anak-anak di pusat keuangan Asia telah menghabiskan lebih dari enam bulan di rumah tahun ini, salah satu periode terlama secara global.

Pertanyaan apakah sekolah harus ditutup untuk menahan infeksi telah menjadi salah satu perdebatan paling emosional di seluruh dunia selama pandemi. Meskipun anak-anak lebih sedikit tertular Covid-19 dibandingkan kelompok usia yang lebih tua, ada data yang bertentangan tentang seberapa banyak mereka menyebarkan infeksi ke orang lain.

Pembukaan kembali sekolah di AS telah menyebabkan lonjakan infeksi di kalangan anak muda, memicu kekhawatiran bahwa dimulainya kembali kelas secara nasional pada September akan menyebabkan lonjakan kasus.

Pelonggaran pembatasan pergerakan di Hong Kong terjadi ketika kasus lokal baru turun dari puncak 145 pada akhir Juli menjadi di bawah 25 selama 13 hari terakhir. Sedangkan hari ini hanya tujuh kasus lokal tambahan yang dilaporkan.

Para pejabat kini juga mengizinkan restoran buka, meskipun bar, gym, dan bisnis berisiko tinggi lainnya tetap tutup. Hong Kong telah memulai uji coba universal, menawarkan tes virus gratis kepada seluruh populasi lebih dari 7 juta untuk mengidentifikasi operator yang diam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sekolah hong kong Virus Corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top