Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persaingan Makin Ketat, Centricus Gandeng Triller Incar Aset TikTok di AS

Penawaran tersebut berupa uang muka senilai US$10 miliar dan pembagian laba sebesar US$10 miliar dari penghasilan join venture tersebut.
Aplikasi Tik Tok di Play Store
Aplikasi Tik Tok di Play Store

Bisnis.com, JAKARTA - Centricus Asset Management Ltd. dan Triller Inc. tengah mengincar operasi TikTok di Amerika Serikat (AS) dan sejumlah negara lainnya dengan tawaran nilai akuisisi mencapai US$20 miliar.

Dari sumber yang dikutip Bloomberg, sejumlah investor yang dinaungi oleh Centricus akan bekerja sama dengan Triller Inc. Seperti diketahui Triller adalah media sosial berbasis musik dan video berbasis di AS.

Perusahaan tersebut akan memiliki saham minoritas dalam kerja sama tersebut. Centricus dan Triller telah menyerahkan tawarannya kepada ByteDance untuk mengakuisisi aset perusahaan di AS, Australia, Selandia Baru dan India.

Menurut sumber Bloomberg, penawaran tersebut berupa uang muka senilai US$10 miliar dan pembagian laba sebesar US$10 miliar dari penghasilan join venture tersebut.

Dengan demikian, tawaran dari Centricus dan Triller akan menyaingi Microsoft Corp. dan Oracle Corp yang juga mengincar TikTok.

Walmart Inc. mengungkapkan perusahaan telah bergabung bersama Microsoft dalam penawaran TikTok tersebut.

Ketika dikonfirmasi terkait dengan penawaran Centricus dan Triller, juru bicara TikTok mengungkapkan ketidaktahuannya soal Triller.

"Apa itu Triller?," ujarnya. Namun, juru bicara TikTok yang lain mengungkapakan potensi akuisisi oleh Centricus dan Triller sebagai hal yang tidak mungkin.

Wakil dari Centricus membenarkan tawaran perusahaan terhadap aset TikTok di AS dan sejumlah negara lain. Namun, juru bicara Triller tidak memberikan komentar apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper