Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasihan! Bayi Usia 7 Bulan Diceburkannya Ibunya ke Dalam Kolam

Sang anak sempat kejang, kondisinya sedikit membiru. Saksi ada yang membuat rekaman video, tapi tidak ada yang langsung mengambil bayi J,
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Agustus 2020  |  05:38 WIB
Ilustrasi - Hallmark.com
Ilustrasi - Hallmark.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penganiayaan terhadap seorang balita oleh ibunya sendiri terjadi di wilayah Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (19/8/2020).

Sang ibu diduga depresi sehingga tega menyiksa anak balitanya dengan menceburkannya ke dalam kolam di kompleks sebuah apartemen.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Antonius, di Jakarta, Rabu, mengatakan peristiwa penganiayaan yang dilakukan Y, 45, terhadap balita J.

Sang ibu melepas pelampung dan menceburkan balita berusia tujuh bulan tersebut ke dalam kolam renang.

Sebelumnya, kata Antonius, polisi mendapat laporan dari warga apartemen.

Antonius mengatakan Y sempat ribut dengan pihak keamanan apartemen yang ingin menyelamatkan J. Pihak keamanan apartemen sudah sempat meminta kepada Y agar tidak melakukan hal tersebut.

"Dari keterangan saksi, sang anak sempat kejang. Kondisinya sedikit membiru. Saksi lain ada yang bikin video, tapi saksi tidak ada yang langsung ambil bayi J, hanya teriak saja," kata dia.

Dari keterangan para saksi, Y diduga depresi lantaran laki-laki warga negara asing yang menjalani hubungan dengannya tidak mau bertanggungjawab.

Y diketahui pernah menikah, namun sudah bercerai dan memiliki dua anak dari suami sah sebelumnya.

Selain itu, kondisi unit apartemennya tidak layak sebab tanpa listrik dan tanpa air.

Y berada dalam kondisi tertekan sebab tidak bekerja. Untuk makan dan minum susu bayi J masih mendapat bantuan dari donatur. Para saksi juga menyebut korban bayi J sering ditinggal sendiri.

"Dia diketahui kurang baik kejiwaannya sehingga dengan terjadinya melempar bayi J. warga sekitar sudah paham," kata Antonius.

Warga sekitar kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Cengkareng dan Dinas Sosial untuk segera membawa Y dan menyelamatkan J.

Ibu tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sementara bayinya dievakuasi ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kasus penganiayaan bayi Depresi

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top