Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dana Kartu Prakerja Gelombang 4 Sudah Cair, Ini Cara Mencairkannya

Para penerima dana itu, akan mendapatkan pesan via SMS, dan bisa mulai melakukan pencairan dana dan memilih pelatihan yang diinginkan
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Agustus 2020  |  10:20 WIB
Kolom pendaftaran pada laman prakerja.go.id, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang.  - ANTARA
Kolom pendaftaran pada laman prakerja.go.id, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Penerima dana prakerja gelombang 4, akan menerima dana tersehut secara bertahap sejak 19 Agustus 2020 lalu. Demikian dikutip dari akun instagram prakerja.go.id.

Para penerima dana itu, akan mendapatkan pesan via SMS, dan bisa mulai melakukan pencairan dana dan memilih pelatihan yang diinginkan.?

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana memilih jenis pelatihan yang akan dipilih, berikut langkah mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja dikutip dari prakerja.go.id :


1. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia
2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia
3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu
4. Beli pelatihan dan bayar dengan Kartu Prakerja
??
Saat ini, kami sedang mengirimkan dana ke akun Prakerja Sobat secara bertahap. Bila dananya belum tersedia, silakan cek kembali akun Prakerja Sobat secara berkala.
??
Disebutkan juga jika mereka yang sudah mendapat dana, bisa membeli pelatihan mulai besok pada tanggal 20 Agustus 2020.
??
Pastikan Sobat memilih pelatihan dengan seksama karena kesempatan Sobat untuk mengikuti program Kartu Prakerja hanya satu kali, lho. Jadi, pilih pelatihan dengan bijak, ya!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelatihan kartu prakerja
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top