Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mahfud MD: Pemberian Bintang Jasa ke Fadli Zon dan Fahri Hamzah Sesuai Peraturan

Menkopolhukam Mahfud MD menyatakan bahwa setiap menteri atau pimpinan lembaga negara yang purna tugas satu periode akan mendapatkan Bintang Mahaputra Nararya.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  05:46 WIB
DPR Fahri Hamzah (kanan) dan Fadli Zon (kiri) memberikan keterangan kepada media sebelum menjenguk musisi Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta, Rabu (6/2/2019). - ANTARA/Putra Haryo Kurniawan
DPR Fahri Hamzah (kanan) dan Fadli Zon (kiri) memberikan keterangan kepada media sebelum menjenguk musisi Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta, Rabu (6/2/2019). - ANTARA/Putra Haryo Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyatakan bahwa pemberian bintang Mahaputra Nararya kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Mahfud menuturkan bahwa bintang jasa tersebut diberikan kepada mantan ketua/wakil ketua lembaga negara.

"Bisa dijelaskan bahwa pemberian bintang Mahaputra kpd Fadli Zon dan Fahri Hamzah adalah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Mantan ketua/wakil ketua lembaga negara, mantan menteri dan yang setingkat mendapat bintang jasa seperti itu jika selesai tugas dalam satu periode jabatan," cuit Mahfud melalui akun twitter pribadinya @mohmahfudmd, Senin (10/8/2020) malam.

Lebih lanjut, dia menyatakan sebelum ada masalah hukum, mantan pejabat seperti Irman Gusman, Surya Dharma Ali, Jero Wacik dan beberapa nama lainnya juga sudah dianugerahi bintang jasa tersebut.

"Pemerintah tidak boleh tidak memberikan tanpa alasan hukum. Jika bintang jasa tidak diberikan terhadap orang kritis, berarti pemerintah mempolitisasi hak orang secara unfair," ujarnya.

Seperti diketahui, Menkopolhukam Mahfud MD sebelumnya mengumumkan bahwa Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelora, Fahri Hamzah dan Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen DPR Fadli Zon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya pada perayaan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dia mengatakan bahwa setiap menteri atau pimpinan lembaga negara yang purna tugas satu periode akan mendapatkan Bintang Mahaputra Nararya.

"Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke-75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara," cuit Mahfud melalui akun Twitter @mohmahfudmd, Senin (10/8/2020).

Walhasil, dua politisi itu dinilai layak menerima bintang tanda jasa tersebut karena telah menunaikan tugas sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode 2014 - 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md fahri hamzah Fadli Zon
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top