Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Baru Corona Merebak, PM Vietnam: Awal Agustus Menentukan!

Hal itu diungkapkan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc terkait kasus baru Covid-19 yang muncul setelah lebih dari tiga bulan nihil.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  14:53 WIB
Papan iklan besar berisi pemberitahuan tentang virus corona terpampang di jalanan Hanoi, Vietnam, Jumat (29/5/2020). - Bloomberg/Maika Elan
Papan iklan besar berisi pemberitahuan tentang virus corona terpampang di jalanan Hanoi, Vietnam, Jumat (29/5/2020). - Bloomberg/Maika Elan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Vietnam menegaskan awal Agustus 2020 menjadi periode menentukan bagi pihaknya dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Hal itu diungkapkan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc melalui lembaga penyiar VTV, Senin (3/8/2020). "Awal Agustus akan menjadi waktu yang menentukan untuk menghentikan penyebaran virus berskala besar," jelas dia.

Hal itu diungkapkan PM Vietnam terkait kasus baru Covid-19 yang muncul setelah lebih dari tiga bulan nihil. Klaster baru penularan Covid-19 itu berpusat di Kota Da Nang, Vietnam.

"Kita harus mengerahkan kekuatan penuh untuk menekan semua episentrum yang ada, terutama di Danang," demikian VTV yang mengutip perdana menteri saat rapat para pejabat.

Phuc mengatakan gelombang infeksi saat ini dapat berdampak yang lebih kritis dibanding sebelumnya. Pihaknya memerintahkan para pejabat untuk menekan penyebaran Covid-19 dan menjaga rantai pasokan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah Vietnam mengonfirmasikan kasus kematian pertama warganya yang terinfeksi Covid-19 pada 31 Juli 2020 atau sekitar tujuh bulan setelah negara itu mencatat kasus pertamanya.

Jumlah itu bertambah pada Sabtu (1/8/2020). Data worldbarometers.info menunjukkan jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 di Vietnam telah mencapai tiga orang.

Dari jumlah tersebut, dua di antaranya tercatat meninggal pada 31 Juli 2020 dan satu orang lainnya pada 1 Agustus 2020.

Pasien pertama yang meninggal akibat Covid-19 merupakan seorang warga Vietnam berusia 70 tahun yang diketahui memiliki riwayat tekanan darah tinggi dan masalah kesehatan lainnya.

Menurut informasi yang dirilis di situs Departemen Kesehatan Vietnam, setelah beberapa hari dinyatakan positif, pasien tersebut meninggal akibat serangan jantung dan komplikasi akibat Covid-19.

Selain itu, data worldbarometers juga menunjukkan terjadi penambahan 12 kasus positif Covid-19 yang baru di negara tersebut per 1 Agustus 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vietnam Virus Corona covid-19

Sumber : Antara/Reuters

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top