Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Perayaan Iduladha, Ruas Tol Jakarta - Cikampek Macet

Kepadatan kendaran nampak terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 06+700 Pondok Gede arah Cikampek pada 22.27 WIB.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  00:30 WIB
Situasi arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek KM 54 Karawang Timur arah Cikampek terpantau padat - Twitter / TMC Polda Metro Jaya
Situasi arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek KM 54 Karawang Timur arah Cikampek terpantau padat - Twitter / TMC Polda Metro Jaya

Bisnis.com, JAKARTA - Arus lalu lintas di Tol Jakarta - Cikampek arah Cikampek terpantau padat malam hari ini, Kamis (30/7/2020). Ruas tol menuju Bandung dan Jawa Tengah itu pada oleh kendaraan sedang dan besar, kendati arus sebaliknya terbilang lengang.

Akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, mengunggah sejumlah gambar ruas tol tersebut. Kepadatan kendaran nampak terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 06+700 Pondok Gede arah Cikampek pada 22.27 WIB.

Padatnya arus lalu lintas itu terjadi hingga KM 54 Karawang Timur arah Cikampek. Hingga pukul 23.28 WIB,  situasi arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek KM 47 arah Cikampek masih terpantau padat. Kondisi serupa masih terjadi hingga Rest Area KM 57.600 Karawang arah Cikampek.

"23.28 Situasi arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek KM 47 arah Cikampek terpantau padat, arah sebaliknya ramai lancar," demikian cuitan akun @TMCPoldaMetro.

Kepadatan kendaraan ini terjadi jelang Hari Raya Iduladha yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020. Arus kendaraan yang tinggi itu umumnya mengarah ke Bandung dan sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Hendri, salah satu pengguna roda empat yang melalui ruas Tol Jakarta - Cikampek, mengakui kondisi kepadatan itu sudah terjadi dari KM 18 pada pukul 21.00. Untuk menghindari kepadatan itu, dia memilih keluar di pintu keluar Cikarang dan menggunakan jalan arteri.

Jelang tengah malam, Hendri, yang berkendara dengan tujuan Jawa Timur, memilih untuk kembali masuk ke ruas tol tersebut di pintu masuk Karawang Timur. Namun, dia mengakui kepadatan pada Tol Jakarta-Cikampek masih terjadi.

"Kami baru mulai masuk lagi di KM 55, tapi kondisinya masih macet. Kendaraan padat merayap," jelasnya kepada Bisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol cikampek iduladha
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top