Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pendiri dan CEO Amazon.com Inc. Jeff Bezos ketika menghadiri acara Amazon Sambhav di New Delhi, India, Rabu (15/1/2020). - Bloomberg/Anindito Mukherjee
Premium

Ini Daftar Miliarder yang Tetap Cuan di Tengah Pandemi

29 Juli 2020 | 19:15 WIB
Miliarder sektor teknologi menjadi pemenang sepanjang tahun ini dibandingkan sektor lain.

Bisnis.com, JAKARTA – Berkaca pada fenomena terbaru saat ini, boleh jadi motivator-motivator di berbagai belahan dunia akan mengubah tips yang dibagikan ke pemirsanya. Motivasi itu adalah, “jadilah pemain di sektor teknologi”.  

Tak dapat dibantahkan lagi, industri teknologi kini menjelma sebagai ladang emas baru yang dapat terus dikeruk oleh pebisnis di seluruh dunia. Hal itu tetap terjadi ketika gejolak ekonomi global yang diakibatkan pandemi Covid-19 melanda.

Tentu hal ini menjadi anomali tersendiri di perekonomian global. Ketika banyak pengusaha di luar sektor teknologi duitnya terkuras habis oleh pandemi Covid-19, para pengusaha teknologi justru mampu terus memanen kekayaan.

Hal itu setidaknya dapat dilihat dari laporan terbaru Bloomberg Billionaires Index yang dirilis 29 Juli 2020. Pasalnya, dari 10 peringkat teratas miliarder dunia, tujuh di antaranya berasal dari bisnis di sektor teknologi.

Tiga peringkat teratas bahkan ditempati oleh pengusaha di sektor teknologi. Mereka adalah Jeff Bezos, bos Amazon.com; Bill Gates, sang pendiri Microsoft; dan Mark Zuckerberg, juragan media sosial pendiri Facebook.

Bezos sang orang terkaya di dunia, tercatat mengoleksi uang di kantongnya sebesar US$178 miliar atau meroket US$63,6 miliar sejak awal tahun ini. Di posisi kedua ada Bill Gates yang memiliki kekayaan US$117 miliar, naik US$4,08 miliar dari awal 2020. Selanjutnya Zuckerberg yang berhasil menghimpun uang US$9,12 miliar sejak Januari 2020, sehingga kekayaaannya saat ini mencapai US$87,5 miliar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top