Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gelombang Kedua Virus, Vietnam Lockdown Kota Danang

Perdana Menteri Vientam Nguyen Xuan Phuc memerintahkan para pejabat untuk memberlakukan kembali protokol lockdown setelah kota Danang mencatat empat infeksi virus corona.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  14:05 WIB
Papan iklan besar berisi pemberitahuan tentang virus corona terpampang di jalanan Hanoi, Vietnam, Jumat (29/5/2020). - Bloomberg/Maika Elan
Papan iklan besar berisi pemberitahuan tentang virus corona terpampang di jalanan Hanoi, Vietnam, Jumat (29/5/2020). - Bloomberg/Maika Elan

Bisnis.com, JAKARTA – Perdana Menteri Vientam Nguyen Xuan Phuc mengeluarkan perintah untuk tetap di rumah bagi warga Kota Danang, setelah mencatatkan empat infeksi virus corona pada akhir pekan lalu. Kasus baru tersebut merupakan yang pertama sejak lebih dari tiga bulan.

Dilansir Bloomberg, Senin (27/7/2020) Phuc memerintahkan para pejabat untuk memberlakukan kembali protokol yang mengatur warga hanya dapat meninggalkan rumah untuk membeli kebutuhan pokok, seperti makanan, obat-obatan, layanan medis mendesak atau untuk pergi bekerja di perusahaan yang diizinkan oleh pemerintah.

Selain itu, pertemuan lebih dari dua orang di area publik selain sekolah, rumah sakit atau tempat kerja tidak diperbolehkan dan warga harus menjaga jarak setidaknya dua meter antara satu sama lain.

Pihak berwenang Danang mengunci dua rumah sakit yang dikunjungi korban dan memerintahkan pasien, staf medis, perawat dan anggota keluarga yang jumlahnya mencapai 7.000 orang untuk dikarantina selama 14 hari.

Sementara itu, di Danang juga terindikasi 12 kasus virus lain dan sekitar 10.000 orang di kota itu perlu diperiksa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vietnam Virus Corona
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top