Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HUT Pajak ke-75, Menteri LHK Terima Penghargaan

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mendapat penghargaan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jakarta Timur atas keteladanan dan peran serta dalam mendorong kepatuhan dan kesadaran pajak.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  03:40 WIB
Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Arfan (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Menteri LHK Siti Nurbaya atas keteladanan dan peran serta dalam mendorong kepatuhan dan kesadaran pajak, Rabu (15/7/2020). - Istimewa
Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Arfan (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Menteri LHK Siti Nurbaya atas keteladanan dan peran serta dalam mendorong kepatuhan dan kesadaran pajak, Rabu (15/7/2020). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam momentum peringatan Hari Pajak yang jatuh pada 14 Juli 2020, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mendapat penghargaan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jakarta Timur atas keteladanan dan peran serta dalam mendorong kepatuhan dan kesadaran pajak.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur, Arfan, di rumah dinas Menteri LHK di Jakarta, Rabu (15/7/2020).

“Terima kasih atas apresiasi ini. Buat saya, pajak adalah instrumen bernegara, dimana masyarakat berpartisipasi dalam penyelenggaraan negara dengan membayar pajak, jadi sangat penting arti kita membayar pajak,” tegas Siti yang berdomisili pribadi di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, dan teregister sebagai wajib pajak di Kanwil DJP setempat.

Peran pajak dalam meningkatkan pembangunan di berbagai sektor kehidupan tentu tidak dapat dipungkiri, termasuk di bidang lingkungan hidup dan kehutanan, bahwa pajak memiliki peran yang sangat penting dalam pelestarian lingkungan hidup.

“Tahukah Anda, salah satu manfaat penggunaan pajak kita adalah untuk perlindungan lingkungan hidup,” kata Siti usai menerima penghargaan.

Pesan utama peringatan Hari Pajak adalah membangun kesadaran masyarakat luas tentang arti penting pajak bagi keberlangsungan NKRI. Terpilihnya Siti Nurbaya sebagai tokoh yang taat pajak diharapkan menjadi inspirasi keteladanan bagi masyarakat Indonesia.

“Atas nama Ditjen Pajak kami menyampaikan terima kasih, dan apresiasi ini kami berikan atas nama pribadi Siti Nurbaya atas keteladanan dan peran serta Ibu Menteri dalam mendorong kepatuhan dan kesadaran pajak masyarakat,” kata Arfan.

Tanggal 14 Juli ditetapkan sebagai Hari Pajak melalui KEP- 313/PJ/2017 tanggal 22 Desember 2017. Berawal dari tanggal 14 Juli 1945 merupakan momentum penting dalam sejarah perjalanan organisasi perpajakan di Indonesia pada masa awal pasca proklamasi kemerdekaan RI.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Pajak. Ayo bangkit bersama pajak dengan semangat gotong royong. Pajak kuat, Indonesia maju,” ujar Siti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

klhk
Editor : Herdiyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top