Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Minta Pelaku Seni Bantu Kampanyekan Protokol Kesehatan Covid-19

Presiden Jokowi berharap agar pelaku seni bisa membantu untuk mengartikulaskan pemikiran strategis pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  15:18 WIB
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas percepatan penanganan pandemi Covid-19 melalui video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin (18/5 - 2020)/Biro Pers Media Istana.
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas percepatan penanganan pandemi Covid-19 melalui video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin (18/5 - 2020)/Biro Pers Media Istana.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta bantuan para pelaku seni untuk menyampaikan pemikiran dan langkah strategis pemerintah dalam penanganan Covid-19 kepada masyarakat.

Sejumlah praktisi seni atau seniman pun diketahui diundang Sang Presiden pada Selasa (14/7/2020), salah satunya adalah Seniman dan Budayawan Butet Kertaradjasa.

Butet mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengharapkan para pelaku seni bisa membantu pemerintah untuk mengartikulaskan pemikiran strategis dalam penanganan pandemi.

"Minimal dengan keahlian masing-masing, para praktisi seni ini menggunakan keahliannya untuk mengimbau masyarakat supaya mematuhi anjuran-anjuran dari pemerintah yang sudah diimplementasikan oleh pemerintah daerah misalnya harus pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan," kata Butet kepada awak media usai menemui Presiden Jokowi di Istana  Selasa (14/7/2020).

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan telah memberi masukan kepada Presiden agar negara juga memberikan perhatian kepada para pelaku seni yang terdampak pandemi Covid-19.

Kakak dari seniman Alm. Djaduk Ferianto ini juga mengaku kerap mengkritik pemerintah jika negara tidak hadir atau tidak membantu masyarakat saat dilanda musibah.

"Sekarang saya ingin bantu pemerintah. Pemerintah harus hadir ketika rakyat dihajar pandemi," katanya.

Setali tiga uang, Komedian dan Presenter Lies Hartono alias Cak Lontong yang juga diundang menemui Presiden Jokowi berharap sinergitas antara pemerintah dan pelaku seni terjalin dengan baik dalam upaya penanganan pandemi.

Menurutnya, Covid-19 yang menyerang fisik manusia, tidak boleh menyerang semangat.

"Jangan sampai Covid-19 ini menyerang semangat kita, optimisme kita sebagai bangsa yang besar," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi seniman covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top