Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wapres Dorong Tokoh Lintas Agama Ajak Umat Lawan Virus Corona

Selama ini pemerintah telah mengeluarkan kebijakan adabtasi kebiasaan baru (AKB) sebagai upaya mengendalikan penyebaran Virus Corona, namun aktivitas ekonomi tetap harus dijalankan.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  12:29 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan pernyataan pers lewat telekonferensi dengan wartawan dari rumah dinas wapres di Jakarta, Senin (8/6/2020) - Antara
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan pernyataan pers lewat telekonferensi dengan wartawan dari rumah dinas wapres di Jakarta, Senin (8/6/2020) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma`ruf Amin mengajak para tokoh agama untuk mengingatkan seluruh umat tetap menjaga semangat melawan pandemi Virus Corona penyebab  Covid-19.

Dalam dialog virtual nasional lintas iman, Wapres mengatakan bahwa selama ini pemerintah telah mengeluarkan kebijakan adabtasi kebiasaan baru (AKB) sebagai upaya mengendalikan penyebaran Virus Corona, namun aktivitas ekonomi tetap harus dijalankan. Alhasil diperlukan kolaborasi seluruh pihak agar kebijakan tersebut berjalan maksimal.

“Saya ingin kembali mengajak para tokoh agama untuk tidak henti-hentinya mengingatkan para pemeluk agama agar tetap menjaga semangat, tidak berputus asa atau menyerah, serta mau memahami dan mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah,” katanya, Selasa (14/7/2020.

“Saya yakin peran para tokoh agama sangat penting untuk memastikan keberhasilan kebijakan ini,” ujar Ma'ruf Amin.

Ma`ruf Amin menyebut bahwa angka penularan virus SARS-CoV-2 hingga saat ini masih cukup tinggi, terlebih belum ditemukan obat dan vaksin untuk menanggulanginya.

Sebagai upaya antisipasi, pemerintah juga telah menyiapkan protokol pelaksanaan AKB agar masyarakat aman serta tetap produktif. Kebijakan ini penting disosialisasikan bersama.

Menurutnya, pemuka agama dapat berperan dalam membangkitkan semangat umat agar bekerja keras dalam rangka memulihkan kembali keadaan, serta mengejar ketertinggalan yang terjadi akibat Covid-19.

“Peran agama yang utama memang mengajarkan kebaikan dan menjaga ketakwaan umat, namun tidak kalah penting adalah peran dalam mendorong semangat umat untuk mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi guna mewujudkan kemaslahatan atau kemanfaatan bagi umat manusia,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Ma'ruf Amin covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top