Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesta Danau Peringatan Kemerdekaan AS Jadi Klaster Baru Covid-19

Pesta Danau itu digelar pada 4 Juli yang merupakan hari kemerdekaan Amerika Serikat. Masyarakat pun datang tanpa menjalankan protokol kesehatan.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  08:58 WIB
Seorang pria mengenakan masker di Times Square, New York./Bloomberg-John Nacion/STAR MAX - IPx via AP Photo
Seorang pria mengenakan masker di Times Square, New York./Bloomberg-John Nacion/STAR MAX - IPx via AP Photo

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah warga Amerika Serikat yang menyambangi Danau Michigan pada hari libur nasional 4 Juli lalu terkonfirmasi positif Covid-19.

Dilansir dari CNN International, Senin (13/7/2020), Departemen Kesehatan Barat Laut Michigan mengatakan kasus positif juga ditemukan pada pengunjung Danau Torch. Mereka yang dinyatakan positif tidak dapat mengidentifikasi orang-orang yang melakukan kontak dengannya.

Untuk itu, otoritas akan memberi tahu publik bahwa mereka yang berkunjung ke danau berisiko terpapar, dan kasus tambahan akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

"Jika Anda ke pesta Danau Torch pada 4 Juli, Anda perlu memonitor tanda dan gejala Covid-19 dan melakukan tes. Jika berada di jarak dekat dengan orang lain atau tidak mengenakan penutup wajah," katanya.

Seperti diketahui, 4 Juli merupakan hari kemerdekaan Amerika Serikat. Pada hari itu, banyak warga keluar untuk memanfaatkan hari libur yang juga jatuh pada akhir pekan.

Dalam laporannya, terlihat pengunjung pesta di danau tampak tidak menggunakan masker dan mengabaikan social distancing sepenuhnya.

Berdasarkan data The New York Times, hari ini Amerika Serikat mencatatkan total kasus Covid-19 mencapai 3,31 juta jiwa dengan 134.943 kematian. Sementara Michigan mencatatkan 76.936 kasus Covid-19 dengan 6.317 kematian.

Kasus positif terus meningkat, hampir di seluruh negara bagian, termasuk yang mulai membuka aktivitas kembali.

Oleh karena jumlah orang yang dirawat di rumah sakit san persentase kasus baru juga meningkat, lonjakan kasus tidak dapat sepenuhnya dijelaskan dengan peningkatan pengujian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Virus Corona covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top