Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aktor Legendaris Bollywood Amitabh Bachchan Positif Corona

Amitabh Bachchan dan anaknya Abhiskek Bachchan dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Keduanya mengalami gejala ringan dan kini dirawat di rumah sakit.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 12 Juli 2020  |  07:38 WIB
Amitabh Bachchan - indiaexpress
Amitabh Bachchan - indiaexpress

Bisnis.com, JAKARTA -Aktor senior India Amitabh Bachchan (77) dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) dan kini tengah dirawat di Rumah Sakit Nanavati

Amitabh Bachchan mengatakan dalam unggahan di media sosial Twitter bahwa dirinya diketahui positif terinfeksi virus corona setelah melalui tes. Dia menambahkan, pihak rumah sakit juga telah memberitahu pihak berwenang.

Selain dirinya, keluarga dan staf Amitabh Bachchan juga sudah menjalani tes untuk mengetahui apakah terinfeksi atau tidak. Dia meminta semua pihak yang pernah dekat dengannya dalam sepuluh hari untuk melakukan tes secara mandiri.

"Semua yang pernah berdekatan dengan saya dalam sepuluh hari terakhir silahkan melakukan tes sendiri," tulisnya pada Minggu (12/7/2020) dini hari. 

Cuitan Amitabh Bachchan hingga pukul 07.20 WIB sudah dicuit ulang atau retweet hampir 100 ribu kali. Simpati dan dukungan datang dari kolega, terutama pihak yang terlibat dalam industri perfilman India.

Anak Amitabh Bachchan, Abhiskek Bachchan juga dinyatakan positif terjangkit virus corona. Dalam cuitan di Twitter, dia dan ayahnya mengalami gejala ringan dan sudah dirawat di rumah sakit. 

"Saya meminta semuanya tetap tenang dan tidak panik," tulisnya.

Untuk diketahui, Amitabh Bachchan memenangkan banyak penghargaan sejak kariernya melesat di tahun 1970-an. Dilansir dari BBC, dia menjadi pemeran utama dalam beberapa film terkenal seperti Zanjeer dan Sholay. Amitabh Bachchan mendapat penghargaan Legiun Kehormatan atas kontribusinya di dunia film dari Pemerintah Perancis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india Virus Corona

Sumber : BBC, Twitter

Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top