Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aktor Legendaris Bollywood Amitabh Bachchan Positif Corona

Amitabh Bachchan dan anaknya Abhiskek Bachchan dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Keduanya mengalami gejala ringan dan kini dirawat di rumah sakit.
Amitabh Bachchan/indiaexpress
Amitabh Bachchan/indiaexpress

Bisnis.com, JAKARTA -Aktor senior India Amitabh Bachchan (77) dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) dan kini tengah dirawat di Rumah Sakit Nanavati

Amitabh Bachchan mengatakan dalam unggahan di media sosial Twitter bahwa dirinya diketahui positif terinfeksi virus corona setelah melalui tes. Dia menambahkan, pihak rumah sakit juga telah memberitahu pihak berwenang.

Selain dirinya, keluarga dan staf Amitabh Bachchan juga sudah menjalani tes untuk mengetahui apakah terinfeksi atau tidak. Dia meminta semua pihak yang pernah dekat dengannya dalam sepuluh hari untuk melakukan tes secara mandiri.

"Semua yang pernah berdekatan dengan saya dalam sepuluh hari terakhir silahkan melakukan tes sendiri," tulisnya pada Minggu (12/7/2020) dini hari. 

Cuitan Amitabh Bachchan hingga pukul 07.20 WIB sudah dicuit ulang atau retweet hampir 100 ribu kali. Simpati dan dukungan datang dari kolega, terutama pihak yang terlibat dalam industri perfilman India.

Anak Amitabh Bachchan, Abhiskek Bachchan juga dinyatakan positif terjangkit virus corona. Dalam cuitan di Twitter, dia dan ayahnya mengalami gejala ringan dan sudah dirawat di rumah sakit. 

"Saya meminta semuanya tetap tenang dan tidak panik," tulisnya.

Untuk diketahui, Amitabh Bachchan memenangkan banyak penghargaan sejak kariernya melesat di tahun 1970-an. Dilansir dari BBC, dia menjadi pemeran utama dalam beberapa film terkenal seperti Zanjeer dan Sholay. Amitabh Bachchan mendapat penghargaan Legiun Kehormatan atas kontribusinya di dunia film dari Pemerintah Perancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rivki Maulana
Sumber : BBC, Twitter
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper