Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tak Dapat Izin karena Covid-19, UTBK di Sejumlah Kampus Direlokasi

Lantaran belum mendapat izin dari Satuan Tugas Covid-19 Daerah, sejumlah lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) direlokasi.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  10:23 WIB
Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Tidar (Untidar) Magelang. - Antara\n\n
Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Tidar (Untidar) Magelang. - Antara\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Lantaran belum mendapat izin dari Satuan Tugas Covid-19 Daerah, sejumlah lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) direlokasi.

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mohammad Nasih mengumumkan bahwa pelaksanaan UTBK di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sebelumnya dipindahkan ke Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Namun, lokasi tersebut juga kemudian tak bisa digunakan, sehingga dialihkan lebih lanjut ke pusat UTBK Universitas Airlangga (Unair).

“Karena lokasi PENS tidak dapat digunakan untuk pelaksanaan UTBK tahap II, maka semua peserta tersebut dialihkan lebih lanjut ke Pusat UTBK Universitas Airlangga,” tulisnya melalui keterangan resmi, Kamis (9/7/2020).

Adapun, pelaksanaan UTBK di Universitas Nusa Cendana (Undana) yang belum dapat izin dari Satgas Covid-19 Daerah direlokasi untuk tahap II dengan tempat yang berbeda untuk masing-masing peserta.

Dengan adanya perubahan lokasi ini, para peserta juga diminta untuk mencetak kartu perserta baru agar bisa melihat lokasi UTBK yang baru.

“Sebelum melaksanakan tes UTBK, mohon untuk login di laman portal.ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu peserta UTBK untuk melihat detail tempat tes UTBK terbaru,” tulisnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

UTBK covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top