Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Isu Reshuffle Kabinet: Muncul Nama Budi Gunawan, Sandi, dan AHY di Medsos

Isu reshuffle kabinet yang bermula dari kekesalan Presiden Jokowi atas penanganan krisis Covid-19 menggelinding di media sosial. Kepala BIN Budi Gunawan disebut dalam sebaran akan menjadi Menko Polhukam.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  13:37 WIB
Loading the player ...
Arahan Tegas Presiden Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, 18 Juni 2020. - Youtube/Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Reshuffle kabinet menjadi isu yang sedang ramai di media sosial.

Isu itu muncul setelah Presiden Joko Widodo menyampaikan kekecewaannya atas kinerja kementerian di saat pandemi Covid-19.

"Presiden Jokowi memberikan arahan tegas kepada seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju terkait penanganan Covid-19. Arahan tersebut disampaikannya saat Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Kamis, 18 Juni 2020," demikian penjelasan pada video yang diunggah Sekretariat Presiden.

Di antara selebaran yang beredar, muncul nama baru seperti Jenderal (Purn) Polisi Budi Gunawan. Letjen TNI Donny Munardo, dan Jenderal TNI Andhika Perkasa.

Sementara sejumlah nama yang selama ini menjadi menteri, tidak disebutkan dalam selebaran tersebut. Mereka adalah Yasonna H laoly, Nadiem Makarim, Juliari batubara, Abdul Halim Iskandar, dan Terawan Agus Putranto. Demikian pula dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,

Sementara nama baru yang muncul adalah Ketua Umum PB  IDI Daeng Muhammad Faqih, pengusaha Soetrisno Bachir, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Agus Herimurti Yudhoyono.

Sedangkan nama mantan menteri yang kembali muncul adalah Sofyan Djalil dan Triawan Munaf.

Beragama komentar soal reshuffle di media sosial termasuk yang meragukan Presiden Jokowi akan benar-benar melakukan reshuffle.

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari pihak Istana terkait selebaran tersebut.

Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman belum merespons pesan singkat melalui Whatsapp yang dkirim Bisnis.com, Kamis (2/7/2020).
    
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Reshuffle Kabinet

Sumber : Twitter

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top