Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Covid-19 di Jateng Meningkat, Ini Penjelasan Ganjar ke Jokowi

Lonjakan kasus positif Covid-19 di Jateng tak lepas dari upaya masif tes PCR di Kota Semarang.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  10:17 WIB
Dokumentasi - Sejumlah warga mengikuti rapid test massal yang digelar Badan Intelijen Negara di wilayah Kecamatan Lakarsantri Surabaya, Selasa (9/6). - Antara
Dokumentasi - Sejumlah warga mengikuti rapid test massal yang digelar Badan Intelijen Negara di wilayah Kecamatan Lakarsantri Surabaya, Selasa (9/6). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Provinsi Jawa Tengah sempat mengalami lonjakan kasus positif Covid-19 baru sebanyak 922 kasus pada pekan ke-26.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuturkan lonjakan kasus itu disebabkan karena adanya upaya masif untuk melakukan tes PCR di Kota Semarang.

“Bapak Presiden kami mencoba untuk melakukan suatu analisa, ada penambahan kasus terbanyak terjadi pada Minggu ke-26 ada 922 kasus,” kata Ganjar saat memberi keterangan terkini ihwal penanganan Covid-19 kepada Presiden Joko Widodo, Selasa (30/6/2020).

Dari angka tersebut, Ganjar menerangkan, terdapat sejumlah klaster penularan yang menonjol seperti ASN Pemprov, Pegawai PLTU dan Pasar Tradisional Kota Semarang.

Juga ada klaster Panti Lansia dan Polres Kabupaten Rembang, tenaga kesehatan dan pegawai PLTU Jepara, serta klaster Ijtima Gowa dan Temboro.

“Untuk semua klaster sudah diisolasi masing-masing, selebihnya yang selalu kita ajak bicara adalah klaster Ijtima Gowa dan Temboro yang di semua tempat rasanya ada,” kata Ganjar.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja kedua di tengah pandemi Covid-19.

Presiden bersama rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Inodnesia-1 ke Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020) pagi.

Secara umum ada dua agenda Jokowi di Jawa Tengah, yakni memantau penanganan Covid-19 dan terkait ekonomi.

Agenda pertama Jokowi adalah menuju Gedung Gradhika Bhakti Praja, posko penanganan dan penanggulanganan Covid-19 di Jawa Tengah.

Presiden akan memberikan arahan melalui video konferensi terkait penanganan virus Corona di Jawa Tengah.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19, laju penambahan kasus positif baru di Jawa Tengah cukup kencang dalam satu pekan terakhir.

Per 29 Juni 2020, provinsi yang dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo ini melaporkan 198 orang baru terinfeksi virus dalam satu hari. Dengan demikian total pasien terkonfirmasi positif, secara akumulasi, sebanyak 3.680 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi ganjar pranowo covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top