Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasar Blok A & B Tanah Abang Akan Ditutup Sementara Mulai 1 Juli

Dari hasil tes usap yang dilakukan oleh Puskesmas Tanah Abang diketahui sebanyak dua orang terkonfirmasi positif di Blok A Tanah Abang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  19:10 WIB
Pengunjung berbelanja di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (15/6/2020)./ANTARA FOTO-Indrianto Eko S. - wsj.
Pengunjung berbelanja di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (15/6/2020)./ANTARA FOTO-Indrianto Eko S. - wsj.

Bisnis.com, JAKARTA — Pasar Blok A dan B Tanah Abang akan ditutup sementara menyusul penemuan kasus positif dari hasil pemeriksaan Covid-19 massal pada pekan lalu di pusat perbelanjaan tekstil terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Kami akan tutup 1 Juli 2020, hari Rabu. Pokoknya hari ini saya kirimkan surat ke mereka, besok dasarnya mereka sosialisasi dari surat saya, Rabu baru ditutup selama 3 hari," kata Camat Tanah Abang, Jakarta Pusat, Yassin Pasaribu saat dihubungi, Senin (29/6/2020).

Dari hasil tes usap yang dilakukan oleh Puskesmas Tanah Abang diketahui sebanyak dua orang terkonfirmasi positif di Blok A Tanah Abang.

"Kalau di Blok A ada dua yang positif, satu pedagang dan satu lagi karyawan dari pengelola," kata Yassin.

orang-orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu Dipastikan bukan warga yang berdomisili di Kecamatan Tanah Abang sehingga dilakukan koordinasi antardaerah untuk penanganan orang-orang tanpa gejala itu.

Selain Pasar Tanah Abang Blok A dan B, ada tiga pasar lagi yang akan ditutup yaitu Pasar Central Tanah Abang, Pasar Metro Tanah Abang dan Pasar Mode Tanah Abang.

Ketiga pasar itu juga diketahui menjalani tes Covid-19 massal bersamaan dengan orang-orang yang bekerja di Pasar Blok A dan B Tanah Abang.

Sebelumnya, para pekerja dari Pasar Tanah Abang blok A dan B akhirnya menjalani pengetesan untuk Covid-19 massal yang diusulkan oleh Kecamatan Tanah Abang usai sepekan dibuka di masa PSBB transisi pada Selasa (23/6/2020).

Dalam satu kali pengetesan itu, Puskesmas Tanah Abang menyiapkan 150 alat tes cepat dan 80 alat tes usap.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasar tanah abang Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top