Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

UTBK SBMPTN 2020 : Ini Jadwal Cetak Ulang Kartu Peserta dan Prosesnya

Dikutip dari akun media sosial LTMPT, disebutkan seluruh peserta wajib daftar ulang cetak kartu per hari ini hingga 2 Juli 2020 mendatang.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  16:28 WIB
Laman pengumuman hasil UTBK SBMPTN - ltmpt.ac.id
Laman pengumuman hasil UTBK SBMPTN - ltmpt.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan jadwal cetak ulang kartu peserta UTBK SBMPTN 2020 sudah dibuka mulai hari ini, Senin 29 Januari 2020 pukul 14.00 WIB. Pendaftaran dibuka hingga 2 Juli 2020 pukul 12.00 WIB.

Dikutip dari akun media sosial LTMPT, disebutkan seluruh peserta wajib daftar ulang cetak kartu per hari ini hingga 2 Juli 2020 mendatang.

Pendaftaran cetak ulang kartu peserta dilakukan di laman portal.ltmpt.ac.id. Kemudian, peserts diminta memasukkan kombinasi email dan password yang telah terdaftar untuk masuk ke portal LTMPT. Jika belum memiliki akun LTMPT, silahkan melakukan registrasi akun LTMPT. 

Selanjutnya peserta mengisi kolom isian yang tersedia untuk dapat mencetak ulang kartu peserts

LTMPT juga menyampaikan bagi epserta dalam tahap 1 pada 5-14 Juli 2020 ternyata tidak bisa ikut tes karena alasan medis dan tidak memenuhi protokol kesehatan, maka.diwajibkan  lapor ke pusat UTBK untuk dipertimbangkan ikut dalam tes tahap 2.

Begitu juga untuk peserta tahap 2 jika tidak bisa mengikuti karena alasan force maujer semisal akses sulit dan karena tidak memenuhi protokol kesehatan juga wajib lapor ke pusat UTBK.

Selain itu, LTMPT mengumumkan jika lokasi Universitas Negeri Surabaya yang semula akan menggelar tes, dibatalkan karena alasan terkait virus corona dan akan direlokasi ke Universitas Airlangga Surabaya dan Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sbmptn UTBK
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top