Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sandiaga Uno dan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sumbang 4.600 APD

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Salahudin Uno mengatakan 4.600 APD itu terdiri atas masker, baju hazmat, dan sarung tangan
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  18:56 WIB
Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid/19 Sandiaga Uno
Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid/19 Sandiaga Uno

Bisnis.com, JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19  sumbang 4.600 alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta.

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Salahudin Uno mengatakan 4.600 APD itu terdiri atas masker, baju hazmat, dan sarung tangan. Menurut Sandiaga Uno, bantuan APD tersebut untuk tenaga medis di RSPI Sulianti Saroso karena menjadi rumah sakit rujukan nasional terkait kasus Covid-19.

“Ini adalah episentrum dari perlawanan melawan Covid-19 karena kasus yang terberat ini semua ada di rumah sakit RSPI ini," kata Sandiaga, dikutip dari siaran persnya.

Sandiaga Uno berharap apa yang diberikan itu bisa dimanfaatkan secara baik demi upaya melawan Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Indonesia.

"Saya berikan dukungan kepada semua tenaga kesehatan, tenaga medis, dan para dokter yang telah berjuang di garda terdepan, tapi juga menjadi benteng terakhir kita lawan Covid-19," ucap Sandiaga.

Sementara itu, Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso dr Mohammad Syahril mengapresiasi bantuan APD yang secara simbolis diterimanya.

Menurut Syahril, perjuangan para tenaga medis melawan Covid-19 selama ini sangat diapresiasi oleh banyak kalangan apalagi pandemi yang hingga saat ini belum selesai.

"Kami hari ini merasa berbesar hati, perjuangan kita bersama khususnya di RSPI mendapatkan apresiasi, mendapatkan semangat dari seluruh rakyat Indonesia dan hari ini datang Relawan Indonesia Bersatu," ucap Syahril.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apd sandiaga uno
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top