Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polisi Tangkap Warga AS, Diduga Curi Perhiasan Emas di Kuta

Seorang warga Amerika Serikat diamankan pihak kepolisian karena diduga melakukan pencurian emas di Kuta, Bali.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  15:08 WIB
Seorang warga Amerika Serikat diamankan pihak kepolisian karena diduga melakukan pencurian emas di Kuta, Bali. - Ilustrasi/Jibiphoto
Seorang warga Amerika Serikat diamankan pihak kepolisian karena diduga melakukan pencurian emas di Kuta, Bali. - Ilustrasi/Jibiphoto

Bisnis.com, DENPASAR - Seorang warga Amerika Serikat ditangkap di Kuta, Bali. 

Marcus Dorian Price, 35, diamankan Polsek Kuta karena diduga melakukan pencurian emas di wilayah Kuta, Badung, Bali, Rabu (17/6) pukul 11.30 Wita.

"Pelaku ini tidak kooperatif dan tidak mengakui perbuatannya, dan mengaku telah terjadi salah paham atas kejadian tersebut," kata Kasat Reskrim Polsek Kuta, Iptu Bagus Nagara Baranacita saat dikonfirmasi di Denpasar, Kamis (18/6/2020).

Bara menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Pada 17 Juni 2020 sekitar pukul 11.30 wita, pelaku mendatangi toko emas di wilayah Badung dengan menggunakan sepeda motor.

"Saat pelaku datang ke TKP, kemudian pelaku mendekat ke meja kaca dan menunjuk ke salah satu perhiasan. Kemudian, karyawan di sana mengambilkan perhiasan yang ditunjuk oleh pelaku. Pelaku terlihat mengecek perhiasan tersebut dan korban hendak mengecek harga perhiasan itu. Namun pelaku memasukkan perhiasan tersebut, ke saku kantong celana sebelah kiri dan bergegas meninggalkan TKP," jelas Bara.

Saat itu, pelaku diketahui belum melakukan pembayaran di toko emas tersebut, hingga karyawan toko mengejar pelaku yang pergi dengan sepeda motornya.

"Jadi, pelaku pergi ke arah utara dari toko itu, dan korban berteriak-teriak minta tolong, kemudian masyarakat sekitar langsung berdatangan dan membututi pelaku hingga akhirnya pelaku bisa ditangkap," jelas Bara.

Barang bukti yang diamankan adalah satu buah cincin emas model Petir ADP dengan berat 1,83 gram dan satu kendaraan sepeda motor yang digunakan pelaku.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pencurian turis asing

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top