Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BCA & Bakti BCA Serahkan Donasi Rp1 Miliar

Donasi diberikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) IX Djoko R. Mijaata bersama Kepala KCU Matraman Hartana Satedja, KOC Matraman
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 Juni 2020  |  19:39 WIB
Pemberian donasi BCA
Pemberian donasi BCA

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui karyawan dan Bakti BCA menginisiasi penggalangan dana secara internal senilai Rp1 miliar yang dikumpulkan dari bulan April-Mei.

Donasi diberikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) IX Djoko R. Mijaata bersama Kepala KCU Matraman Hartana Satedja, KOC Matramanp Rita Rustini dan KPOW IX Shyenny Lendra Putri kepada Ketua RW 01 Pasar Kembang Cikini Irawan Prasetyo di Kanwil IX BCA Matraman.

“Bantuan kecil berupa kebutuhan pokok yang disalurkan kepada masyarakat terdampak COVID-19 merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Insan BCA di seluruh Indonesia bersama dengan Bakti BCA. Sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia, BCA bertekad untuk terus berjuang bersama pemerintah, tim medis, dan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19,” ujar Djoko.

Dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 Miliar dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, kecap, minyak goreng, kornet, sarden dan tidak ketinggalan alat kebersihan diri seperti sabun dan masker kain.

Paket akan dibagikan secara bertahap ke 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia serta KCU Aceh dan KCU Jayapura, dengan memperhatikan berbagai aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO.

“Bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak COVID-19. BCA berupaya agar penyaluran donasi dapat merata ke seluruh Indonesia. Kami percaya bahwa langkah kecil yang kami lakukan dalam upaya penanggulangan COVID-19 dapat berdampak positif untuk mendukung percepatan pemulihan keadaan Indonesia,” tutup Djoko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca donasi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top