Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Peringati Bulan Bung Karno, DPP PDIP Gelar Lomba Kreatif Ini

Bagi PDIP sejak 2010, Juni disebut sebagai bulan Bung Karno karena ada hari kelahiran Pancasila, hari kelaihran Bung Karno dan juga wafatnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Juni 2020  |  21:30 WIB
  Sejumlah kader melintasi papan digital dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta, Minggu (12/1/2020). - Antara
Sejumlah kader melintasi papan digital dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta, Minggu (12/1/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (DPP PDIP) punya berbagai program kreatif untuk meramaikan peringatan Bulan Bung Karno pada Juni 2020.

Salah satunya, DPP PDIP menggelar berbagai perlombaan kreatif sepanjang bulan ini. Hal itu diungkapkan Ketua Panita Bulan Bung Karno, Djarot Saiful Hidayat di Jakarta, Sabtu (6/6/2020) malam.

"Pelaksanaan lomba sejak 6-25 Juni 2020 dan pengumuman pemenangnya pada 30 Juni mendatang," kata Djarot.

PDIP menggelar berbagai program serta lomba yang dikerjakan secara kreatif dan memperhitungkan faktor kekinian.

Dengan agenda itu diharapkan mengundang keterlibatan aktif kader partai dan masyarakat umum sekaligus untuk semakin menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi PDIP sejak 2010, Juni disebut sebagai bulan Bung Karno karena pada kelahiran Pancasila pada 1 Juni, 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat.

Ketua DPP PDIP bidang ideologi ini menjelaskan lomba itu dengan ngevlog tentang sejarah perjuangan Bung Karno. Durasi 3 menit dengan sejumlah tema.

"Ada juga lomba ngevlog di tempat bersejarah Bung Karno yang dibuat secara langsung, sambil memberikan narasi singkat, padat dan jelas tentang tempat bersejarah tersebut dan ditutup dengan harapan mengenai Indonesia pada 2045 mendatang. Durasinya 3 menit," kata Djarot dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, semua pemenang mendapat akan buku terkait Bung Karno yakni 'Dibawah Bendera Revolusi dan Penyambung Lidah Rakyat".

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip soekarno

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top