Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ibadah Haji 2020 Dibatalkan, Begini Curhatan Calon Jamaah dan Keluarganya

Di Indonesia sendiri, ada sebanyak 221.000 jamaah yang seharusnya diberangkatkan ke tanah suci tahun ini.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Juni 2020  |  12:07 WIB
Ibadah haji
Ibadah haji

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Agama telah memutuskan untuk meniadakan kegiatan ibadah haji tahun 2020 karena pandemi virus corona yang belum usai.

Di Indonesia sendiri, ada sebanyak 221.000 jamaah yang seharusnya diberangkatkan ke tanah suci tahun ini.

Batalnya keberangkatan itu, telah membuat para calon jamaah haji dan keluarganya bersedih. Namun ada juga yang menerima keputusan itu demi kesehatan dan keselamatan.

Berikut beberapa curhatan calon jamaah haji dan keluarganya di twitter soal pembatalan ibadah haji 2020:

Keberangkatan haji di batalkan, sedih kasian liat mamah papah gajadi berangkat tapi sedikit lega soalna hariwang mun jadi berangkat pas lagi kaya pandemi gini (?) ._.

Ayah udh cek kesehatan, suntik meningitis, jahit baju, udh beli kain ihram tambahan, bayar pebimbing haji, tapi keputusan pemerintah 'meniadakan ibadah haji 2020' memang udh takdir dari Allah SWT.
.
Semoga tahun depan ayah panjang umur, sehat terus, bajunya masih muat. Aamiin ??

Saat info itu di dengar oleh ayah saya selaku calon jamaah haji 2020, tangis ayah saya pecah bukan main, tangis yg belum pernah saya lihat sebelumnya

Sedih bgt haji tahun ini ditiadakan. Positifnya mungkin masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri lagi 1 tahun kedepan sama Allah SWT hehe ???

Ibuu bapa aku juga terdftar calon hj tahun ini ya gkpapa mungkin tidak ada nya haji tahun ini pasti sudah rencana allah yang paling baikk

Emak bapak gue gak jadi berangkat haji tahun ini.
Sedih banget udah nunggu lama banget banget.
Sekalinya jadwal berangkat sekarang, malah ada pandemi gini.
Semoga tahun depan bisa berangkat dan mereka dikasih umur panjang dan sehat terus.
Aamiin :')

Ya Allah sedih ayah batal berangkat haji tahun ini. Padahal udah di tunggu tunggu. Semoga tahun depan bisa berangkat aammiinn

Baca kabar haji 2020, se-menyakitkan itu. Gimana rasanya jadi mama dan papa yang udah nunggu bertahun tahun? Di sisi lain kami pun khawatir dg kondisi saat ini. Stay strong buat calon jamaah haji 2020, insha Allah ada jalan???

Ibuku salah satu dari yg tadinya akan berangkat tahun ini. Tapi waktu ku tanya kemarin2 ttg kemungkinan ini, ibuku lilo legowo. Santai. Malah katanya kalau gajadi haji ya akhir tahun minta jalan2 ke sgp/my

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibadah Haji jamaah haji
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top