Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertokoan di Jembatan Merah Bogor Kebakaran, 14 Damkar Diturunkan

Total 14 mobil damkar, dibantu tujuh unit dari Kabupaten Bogor
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Juni 2020  |  02:07 WIB
Kebakaran
Kebakaran

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk menangani kebakaran di pertokoan kawasan Jembatan Merah, Kota Bogor Jawa Barat, Minggu (31/5) malam.

"Total 14 mobil damkar, dibantu tujuh unit dari Kabupaten Bogor," kata Kepala Bidang Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor, Marse Hendra Saputra di lokasi.

Menurutnya, peristiwa itu bermula dari laporan warga mengenai kobaran api di toko penyediaan alat tulis kantor (ATK) bernama Naga Kencana sekitar pukul 20.20 WIB. Kemudian mobil-mobil damkar diterjunkan secara bertahap ke tempat kejadian perkara (TKP).

Marse mengatakan, kobaran api yang melahap lantai satu dan dua Toko Naga Kencana, kemudian merembet ke toko penyediaan pakaian bernama Modern yang letaknya bersebelahan.

"Bahan-bahannya mudah terbakar. Kemudian api menyebar ke toko sebelahnya Toko Modern, saat ini sedang dalam penanganan," kata Marse.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu, pasalnya, saat dua toko tersebut terbakar, tidak ada satu pun orang di dalamnya.

Marse menduga peristiwa kebakaran itu akibat korsleting listrik.

"Penyebab sementara kita masih belum finalkan, karena kondisinya kosong tidak ada orang, kemungkinan karena korsleting listrik mengenai bahan ATK yang ada di toko Naga Kencana," tuturnya.

Proses pemadaman api yang membumbung tinggi itu memang terbilang lama, karena terkendala akses masuk dan kondisi angin kencang yang membuat api kian membesar.

"Akses masuk ya cukup berat, karena ada tiga lapis pintu depannya, kita perlu potong dulu baru kita putus.Sehingga membutuhkan waktu cukup lama," bebernya.

Sampai dengan pukul 23.30 WIB, penanganan kebakaran itu sudah pada proses pendinginan yang bertujuan agar api tidak menyala lagi, jelas Marse.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bogor kebakaran

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top