Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Citigroup Berlakukan Kebijakan Bekerja dari Kantor Dimulai di Asia

Lini fixed-income Citigroup dilaporkan mengalami lonjakan pendapatan hingga 40 persen akibat banyaknya penerbitan obligasi di seluruh dunia.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 31 Mei 2020  |  18:58 WIB
Gedung Citigroup. - Chris J Ratcliffe / Bloomberg
Gedung Citigroup. - Chris J Ratcliffe / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok keuangan Citigroup Inc. menyebutkan akan mendorong karyawannya kembali bekerja di kantor pasca pandemi Covid-19 berakhir .

Chief Executive Officer Mike Corbat mengatakan bekerja jarak jauh memang memberikan sejumlah keuntungan, misalnya memungkinkan bankir bertemu dengan klien dari seluruh dunia dalam periode yang sama. Namun, perusahaan tidak berencana membuat karyawan bekerja di rumah secara permanen.

"Tujuan kami adalah mendapatkan kembali karyawan kami," katanya seperti dikutip lewat Bloomberg, Minggu (31/5/2020).

Untuk mendorong kerja dari kantor, Citigroup dengan 200.000 karyawan di seluruh dunia, telah mulai menerapkan kebijakan bekerja dari kantorbagi karyawan yang berada di Asia. Misalnya, kantor Hong Kong dengan kapasitas karyawan yang bekerja dari kantor 50 persen dan Taiwan mencapai 75 persen.

Sementara itu, bisnis perdagangan fixed-income Citigroup dilaporkan mendapatkan momentum baik selama kuartal I/2020. Lini bisnis ini dilaporkan meraih lonjakkan pendapatan hingga 40 persen. Unit bisnis tersebut mendapat manfaat dari peningkatan penerbitan obligasi korporasi.

"Ini adalah periode aktif. Momentum yang sangat baik dipertahankan dan terus membangun keluar dari kuartal pertama," sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan Virus Corona
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top