Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gugus Tugas Nasional Covid-19 Apresiasi Kerja Keras Para Ahli Teknologi Laboratorium

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengapresiasi kerja keras para petugas medis Balai Besar Teknologi Kesehatan Lingkungan di Jakarta.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  17:26 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengapresiasi kerja keras para petugas medis Balai Besar Teknologi Kesehatan Lingkungan di Jakarta.

Usai melakukan kunjungan ke sana pada Senin (25/5/2020), Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan bahwa para ahli teknologi laboratorium medis yang terhimpun dalam Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (Patelki) telah bekerja nonstop dengan APD (alat pelindung diri) lengkap dan berisiko tinggi terpapar langsung Covid-19.

“Kami hormat dan berterima kasih atas dedikasi rekan-rekan sekalian dari Patelki karena Anda memiliki peran yang luar biasa dalam penanggulangan Covid-19,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (25/5/2020).

Mengingat kerja keras para petugas medis tersebut, Yuri mengajak masyarakat untuk menjaga diri dari Covid-19 sehingga tidak menimbulkan kasus positif baru.

Caranya adalah tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan khusus yang mengharuskan keluar rumah.

Namun jika harus keluar rumah untuk bekerja, pastikan untuk menjaga jarak aman, memakai masker, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Kemudian, setelah sampai rumah lagi, usahakan tidak menyentuh apapun sebelum membersihkan diri dengan mandi dan berganti pakaian.

Yuri berharap dengan kebiasaan tersebut, masyarakat bisa terhindar dari Covid-19 yang berdampak pada penurunan jumlah kasus positif


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top