Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Risma Sebut Lebaran Kali ini Berat, Tapi Tetap Harus Bersyukur

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berharap kepada warganya agar selalu siap menghadapi kondisi apapun dan segala macam perubahan yang ada. Di tengah pandemi virus corona, Risma mengimbau agar warga tetap cermat menghadapi kondisi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2020  |  14:52 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah) memasuki gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/6/2019). - ANTARA/Didik Suhartono
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah) memasuki gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/6/2019). - ANTARA/Didik Suhartono

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melakukan salat Idulfitri 1441 Hijriah di Rumah Dinas Wali Kota dan melakukan halal bihalal secara daring.

Risma meminta warganya menjadikan momen Lebaran 2020 ini untuk saling memaafkan satu sama lain dan penyemangat untuk tetap berjuang melawan virus corona jenis baru penyebab Covid-19.

"Saat ini kita berlebaran dalam kondisi yang tidak seperti biasanya. Memang ini berat. Namun kita harus bersyukur karena masih diberi kesehatan," katanya, Minggu (24/5/2020).

Risma mengaku, tidak ada sesuatu yang langgeng selain perubahan. Kendati demikian, dia menjelaskan kadang dalam menghadapi perubahan manusia sering terkejut dan tidak siap.

Dia berharap kepada warganya agar selalu siap menghadapi kondisi apapun dan segala macam perubahan yang ada. Di tengah pandemi virus corona, Risma mengimbau agar warga tetap cermat menghadapi kondisi terutama di tengah pandemi Covid-19.

"Yang langgeng adalah perubahan. Kadang kita tidak pernah mengira terjadi perubahan itu. Karena itu kita harus siap dengan kondisi apapun," katanya.
Bagi Risma, Idulfitri kali ini dimaknai dengan kemenangan di mana setelah melewati sebulan berpuasa hari ini tiba waktunya untuk mencapai Hari Kemenangan dengan saling memaafkan.

"Meskipun kondisinya berat kita harus menang," katanya.

Terlepas dari masalah yang ada, Risma tetap optimistis ada sisi positif yang dapat diambil di balik corona.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh generasi muda untuk mengambil sisi positif dengan terus berjuang meskipun keadaannya berat.

"Mungkin suatu saat kita bisa berprestasi dengan teknologi yang kalian tekuni hari ini. Mari kita ambil semua kejadian dari sisi positifnya. Supaya bebannya berkurang," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya lebaran walikota surabaya tri rismaharini
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top