Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

RSD Wisma Atlet Rawat 172 WNI dari Luar Negeri

WNI menjalani rawat inap itu terdiri dari anak buah kapal, jemaah tabligh, dan mahasiswa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  13:43 WIB
Petugas kesehatan memeriksa alat kesehatan di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran itu siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - Pool
Petugas kesehatan memeriksa alat kesehatan di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran itu siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - Pool

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, merawat 172 warga negara Indonesia (WNI) yang baru tiba dari luar negeri. WNI yang menjalani rawat inap itu terdiri dari anak buah kapal, jemaah tabligh, dan mahasiswa.

"Sebanyak 172 orang menjalani perawatan di RSD Wisma Atlet," ujar Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Yudo menjelaskan, total keseluruhan WNI yang tiba dari luar negeri, terdiri atas anak buah kapal, jemaah tabligh, dan mahasiswa yang jumlahnya mencapai 1.806 orang.

Dari total keseluruhan tersebut, sebanyak 172 orang menjalani rawat inap di RSD Wisma Atlet, sedangkan 1.006 orang diperbolehkan pulang, dan 628 orang lainnya masih menunggu hasil swab pemeriksaan virus Corona atau Covid-19.

Mereka yang masih menunggu hasil swab sambil menjalani isolasi di beberapa lokasi yang telah ditetapkan, seperti di Asrama Haji Pondok Gede, Panti Sosial Bambu Apus, dan sejumlah hotel.

Berikut rincian data WNI yang baru kembali dari luar negeri yang disampaikan oleh Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono dalam keterangan tertulisnya.

1. WNI di Kapal MV. Arthania sebanyak 58 orang. 43 orang di antaranya diperbolehkan pulang, 15 orang lainnya menjalani rawat inap di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

2. WNI di Kapal MV. Eksplorer Dream sebanyak 359 orang. 353 orang di antaranya diperbolehkan pulang, enam orang lainnya masih berada di Hotel Ambhara dan Hotel Falatehan.

3. WNI di Kapal MV. Amsterdam sebanyak 177 orang, seluruhnya telah diperbolehkan pulang.

4. WNI di Kapal MV. Quantum of The Seas berjumlah 93 orang, saat ini berada di Hotel Grand Mercure, Jakarta, menunggu hasil swab.

5. WNI di Kapal MV. Win Sprit berjumlah 30 orang, saat ini berada di Hotel Ambhara, Jakarta, menunggu hasil swab.

6. WNI di Kapal MV. Viking Orion sebanyak 42 orang, saat ini menunggu hasil swab di Hotel Pullman, Jakarta.

7. WNI di Kapal MV . Costa Cruise sebanyak 11 orang, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19 dan saat ini berada di Hotel Swiss Bell Cengkareng, Jakarta Barat.

8. WNI di Kapal MV. Long Xin berjumlah 14 orang, saat ini tengah menunggu hasil swab di Panti Sosial Bambu Apus Jakarta Timur.

9. WNI di Kapal MV. Freedom dan Carnival Valor berjumlah 211 orang, 55 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, sementara 156 orang lainnya menjalani rawat inap di RSD Wisma Atlet.

10. WNI di Kapal MV. Poluma Portugal berjumlah satu orang, dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani rawat inap di RSD Wisma Atlet.

11. WNI di Kapal MV. Carnival berjumlah 375 orang, seluruhnya telah diperbolehkan pulang.

12. WNI jemaah tablig berjumlah 196 orang, saat ini menjalani isolasi menunggu hasil swab di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

13. WNI di Kapal Royal Carribean Cruice Line (RRCL) Bridgestone-Barbados berjumlah 223 orang, saat ini menjalani isolasi menunggu hasil swab di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

14. WNI rombongan SMK magang di Jepang berjumlah 16 orang, saat ini menjalani isolasi menunggu hasil swab di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wni Virus Corona WISMA ATLET covid-19

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top