Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenparekraf Serahkan Bantuan APD Dukung Gerakan Kurva Landai Gugus Tugas

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai dukungan program Gerakan Kurva Landai Gugus Tugas.
Ilustrasi/Bisnis-Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi/Bisnis-Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai dukungan program Gerakan Kurva Landai Gugus Tugas yang melibatkan kepedulian semua orang untuk tidak tertular dan menulari Covod-19.

Salam keterangan resminya pada Rabu (13/5/2020), Deputi Industri dan Investasi Kemenparekraf Fadjar Utomo saat menyerahkan langsung APD yang diterima Direktur Pengelolaan Logistik Dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Rustian, di Kantor BNPB, menjelaskan gerakan tersebut perlu mendapat dukungan penuh untuk meningkatkan kepedulian bersama.

Baik dengan mengubah perilaku dan kesadaran untuk melaksanakan anjuran protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker, dan menjaga imunitas tubuh.

"Yang tidak kalah pentingnya yaitu memberikan dukungan pelayanan medis terutama memastikan ketersediaan APD bagi tenaga kesehatan," Ujar Fadjar.

Bantuan APD dari Kemenparekraf tersebut berupa 4.000 hazmat, 4.000 safety goggle, 4.000 face shield, 4.000 masker, 4.000 nurse cap, 4.000 gloves, dan 4.000 boots.

"Kita harus tahu dan paham bahwa satu-satunya cara untuk melandaikan kurva adalah memastikan bahwa kita tidak menularkan virus dan orang lain tidak menularkannya kepada kita dengan mengubah perilaku. Insyaalah dalam waktu dekat ini, Kemenparekraf masih akan memberikan dukungan APD yang lebih lengkap," tambah Fadjar.

Dukungan bantuan ini merupakan langkah nyata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam membantu tenaga kesehatan dan memberikan dukungan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Ucapan terima kasih pula kepada BNPB karena telah menerima bantuan dan akan membantu dalam mendistribusikannya kepada para tenaga kesehatan.

Kemenparekraf sebelumnya telah berkomitmen untuk mendukung dalam mencegah penyebaran COVID-19. Berbagai upaya telah dilakukan, di antaranya dengan mendukung pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dengan sejumlah program stimulus, di sisi lain juga memberikan bantuan alat-alat kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper