Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha TOWR, iForte Salurkan 500 Paket Sembako Lewat #BagiAsa

Paket sembako tersebut akan dibagikan oleh relawan Foodbank of Indonesia kepada lansia, fakir miskin, dan para pekerja sektor informal yang terkena dampak Covid-19 di sekitar Jabodetabek.
PT iForte Solusi Infotek, anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR), menyerahkan bantuan 500 paket sembako kepada program #BagiAsa
PT iForte Solusi Infotek, anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR), menyerahkan bantuan 500 paket sembako kepada program #BagiAsa

Bisnis.com, JAKARTA - PT iForte Solusi Infotek, yang merupakan anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR), memberikan bantuan 500 paket sembako kepada program #BagiAsa.

#BagiAsa merupakan program yang digagas oleh Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR bersama firma hukum Hendra Soenardi, Foodbank of Indonesia dan Acclerice.

Paket sembako tersebut terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 2 kaleng sarden, 2 kaleng kornet, dan 1 kotak teh celup dan akan dibagikan oleh relawan Foodbank of Indonesia kepada lansia, fakir miskin, dan para pekerja sektor informal yang terkena dampak Covid-19 di sekitar Jabodetabek.

Head of HR iForte Victor Sihombing mengatakan donasi ini merupakan bagian dari program CSR iForte Sehati yang sejak 27 Maret 2020 sudah membagikan 39.000 paket makanan dan masker. Bantuan diberikan kepada buruh, nelayan, pedagang asongan, petugas kebersihan, supir angkot, ojek online, serta warga di Jakarta, Tangerang Selatan dan tenaga medis di Rumah Sakit di Jabodetabek.

“Kami berharap bantuan dari iForte Sehati dapat meringankan beban mereka yang terdampak pandemi ini. Selain itu, semoga semakin banyak pula yang tergerak untuk saling membantu. Kita harus yakin bahwa kita bisa melewati ini bersama-sama,” kata Victor di Jakarta, Senin (4/5/2020).

VP Sales & Marketing Katadata Indonesia Marah Andikha mewakili seluruh media yang terlibat dalam program #BagiAsa, mengucapkan terima kasih atas keterlibatan iForte pada program ini.

“Harapan kami ke depannya ada semakin banyak perusahaan yang terlibat, sehingga masyarakat yang terbantu juga makin luas,” jelas Andikha.

Dewan Pembina Foodbank of Indonesia Hendro Utomo mengatakan seluruh relawan FoI dalam mendistribusikan bantuan telah mengikuti rekomendasi dan mempraktikkan jaga jarak fisik. Proses pembagian juga dilakukan secara door to door, agar tepat sasaran dan tidak mengundang keramaian.

Hingga Rabu (6/5/2020), program #BagiAsa sudah menerima bantuan uang dan barang senilai Rp 912.152.883. Individu atau korporat yang ingin berdonasi, dapat menyalurkan bantuan melalui Rekening Yayasan Lumbung Pangan Indonesia di Bank BNI: 2005-2020-55.

Adapun, dana yang dikumpulkan lewat #BagiAsa akan digunakan untuk membeli sembako dan alat pelindung diri (APD). Sebagai informasi, gerakan ini muncul dari keprihatinan atas kesulitan yang dihadapi warga miskin akibat penyebaran virus corona.

Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR akan mengampanyekan dan memublikasikan gerakan tersebut melalui platform media sosial masing-masing.

Setiap donasi yang diterima dan disalurkan untuk gerakan #BagiAsa akan diaudit oleh auditor independen. Selain itu, penyaluran bantuan secara rutin akan dilaporkan di kanal keempat media, serta platform media sosial semua pihak yang terlibat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper