Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pendiri Microsoft, Bill Gates, menunjuk sebuah toples berisi kotoran manusia saat berpidatonya di Reinvented Toilet Expo yang menampilkan teknologi sanitasi di Beijing. - Reuters
Premium

Prediksi Berbuah Konspirasi, Bill Gates dan Vaksin Pandemi

28 April 2020 | 21:15 WIB
Bill Gates, orang terkaya nomor 2 di planet bumi, banyak disorot secara negatif, lantaran upayanya yang getol dalam mendukung penelitian vaksin Covid-19 yang tengah mewabah. Kok bisa?

Bisnis.com, JAKARTA – Pemberitaan terkait Bill Gates biasanya tak jauh-jauh dari soal kekayaan. Faktanya bos raksasa teknologi, Microsoft, itu memang betul-betul punya banyak uang.

Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, Gates adalah orang terkaya nomor 2 di planet ini. Kekayaannya tembus US$105 miliar atau mencapai Rp1.600 triliun dengan kurs sekarang. Dia hanya kalah dari bos Amazon Jeff Bezos yang hartanya lebih dari Rp2.000 triliun.

Kendati demikian, belakangan ini nama Bill Gates banyak disorot lantaran upayanya yang getol dalam mendukung penelitian vaksin Covid-19 yang tengah mewabah.

Dilansir Bloomberg, Senin (27/4), Gates menyatakan yayasan kemanusiaan miliknya, Bill & Melinda Gates Foundation, akan memberi perhatian penuh dalam membantu penanganan Covid-19 yang telah merenggut 198.842 nyawa (data World Health Organization/WHO per 28 April 2020).

Beberapa organisasi di bawah yayasannya yang selama ini menangani isu kesehatan akibat sejumlah penyakit, bakal difokuskan untuk memerangi Covid-19.

Namun, upaya itu tak sepenuhnya diterima baik. Ada saja kabar miring. Salah satunya adalah kemunculan teori konpirasi bahwa virus corona adalah ciptaan organisasi milik Bill Gates. Tujuannya untuk mengendalikan populasi manusia.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top