Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembatasan Dilonggarkan, Australia Buka Kembali Pantai Bondi

Otoritas di Australia membuka sebagian Pantai Bondi di Sydney pada Selasa (28/4/2020) setelah ditutup selama beberapa pekan karena pembatasan aktivitas guna menekan penyebaran virus Covid-19.
Pantai Bondi di Sydney, Australia./Antara/Reuters
Pantai Bondi di Sydney, Australia./Antara/Reuters

Bisnis.com, SYDNEY – Otoritas di Australia membuka sebagian Pantai Bondi di Sydney pada Selasa (28/4/2020) setelah ditutup selama beberapa pekan karena pembatasan aktivitas guna menekan penyebaran virus corona jenis Covid-19.

Begitu hendak dibuka kembali, puluhan peselancar telah menanti barikade penghalang masuk ke pantai diangkat. Saat besi-besi penghalang diangkat oleh petugas, mereka berlari menuju ke pantai paling terkenal di Australia itu.

Kembali dibukanya sebagian Pantai Bondi merupakan bagian dari pelonggaran aturan pembatasan dan larangan lain yang sempat diberlakukan pemerintah setempat demi memperlambat penularan virus.

Akibat kebijakan pembatasan, Pantai Bondi sempat tutup selama lima minggu setelah rombongan orang memadati wilayah pesisir itu untuk berjemur di bawah sinar matahari dan berenang.

Pada saat temuan kasus positif Covid-19 melambat sampai di bawah 1 persen per hari, negara bagian terpadat di Australia, New South Wales, memperbolehkan peselancar kembali berkegiatan di Pantai Bondi. Namun, pengunjung hanya dapat berkegiatan di area lurus yang langsung menuju ke bibir pantai.

Kebijakan yang sama juga diberlakukan di pantai terdekat. Saat kegiatan berolahraga mereka berakhir, pengunjung diminta petugas langsung kembali ke rumah.

"Senang rasanya dapat kembali ke pantai. Kami telah menginginkan ini sejak pantai ditutup. Matahari panas dan air yang sejuk, ini sangat indah dan sempurna," kata warga Sydney, Pierre Rainard.

Warga Sydney lain, Daryn Sennett, mengatakan akses menuju pantai cukup besar. "Saya pikir sebagian besar pengunjung mencatat [apa yang boleh dikerjakan] saat ini, mengikuti aturan, dan semoga itu dapat membuat pantai-pantai dibuka kembali."

Pemimpin negara bagian New South Wales, Gladys Berejiklian, berencana melonggarkan aturan pembatasan lainnya sejak Jumat (24/4/2020), di antaranya mengizinkan penduduk menerima dua tamu ke dalam rumah.

Pembatasan aturan pemerintah federal seperti penutupan restoran dan pub di wilayah perbatasan serta batasan pengunjung pernikahan dan pemakaman masih akan terus berlaku sampai pertengahan Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper