Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Densus Tangkap Terduga Teroris di Surabaya, Terafiliasi Kelompok JAD

Polri mengungkapkan terduga teroris berinisial JH yang ditangkap pada Kamis (23/4/2020) terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daullah, JAD.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 April 2020  |  10:29 WIB
Polri mengungkapkan terduga teroris berinisial JH yang ditangkap pada Kamis (23/4/2020) terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daullah, JAD. - Ilustrasi
Polri mengungkapkan terduga teroris berinisial JH yang ditangkap pada Kamis (23/4/2020) terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daullah, JAD. - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Polri mengungkapkan terduga teroris berinisial JH yang ditangkap pada Kamis (23/4/2020) terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daullah, JAD.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono mengemukakan JH  ditangkap di kantor ekspedisi pengiriman barang di Jalan Kunti, nomor 72 Sidotopo, Surabaya, Jawa Timur.

"Memang benar, JH ini terafiliasi dengan kelompok JAD," tutur Argo, Jumat (24/4/2020).

Argo menjelaskan setelah Densus 88 Antiteror melakukan pemeriksaaan diketahui ternyata JH bukan warga asli Surabaya melainkan warga Kabupaten Malang. Menurut Argo Densus 88 Antiteror masih menyelidiki alasan JH berada di Surabaya Jawa Timur.

"Masih didalami," kata Argo.

Menurut Argo, dari kediaman terduga teroris JH, Densus 88 Antiteror menyita dua pucuk pistol jenis FN, satu senjata api laras panjang, dan ratusan amunisi.

"Semua barang bukti itu sudah diamankan," ujar Argo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri terorisme
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top