Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemendikbud Lantik Rektor Universitas Babel dan 14 Pejabat Melalui Telekonferensi

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ainun Na'im melantik Rektor Universitas Bangka Belitung dan 14 Pejabat.
Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta/Bisnis.com-Samdysara Saragih
Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta/Bisnis.com-Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ainun Na'im melantik Rektor Universitas Bangka Belitung dan 14 Pejabat lainnya.

Selain Rektor Universitas Bangka Belitung, pejabat yang dilantik adalah Ketua Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah III Jakarta, 10 Pejabat Tinggi Pratama, dan tiga Pejabat Fungsional Ahli Utama.

Pelantikan dilakukan melalui telekonferensi dengan memerhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19.

Ainun meminta para pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan koordinasi internal. Mereka juga diminta melakukan penyesuaian tugas agar sejalan dengan program-program penanganan pandemi Covid-19. Dengan begitu, ujar Sesjen Kemendikbud ini, program kerja kementerian tetap berjalan dengan baik.

"Saya berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk segera berkoordinasi melaksanakan beberapa hal terkait perubahan rencana kerja dan anggaran dengan tetap mengutamakan layanan pendidikan dan kebudayaan," ujar Ainun, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Bisnis,com, Kamis (16/4/2020). 

Kemendikbud telah melaksanakan reorganisasi untuk menjawab tantangan ke depan. Pelantikan ini merupakan rangkaian dari proses tersebut.

Reorganisasi dimulai dari bergabungnya kembali fungsi pendidikan tinggi dan adanya beberapa pusat seperti Pusat Pengembangan Karakter dan Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan.

"Dalam pelantikan kali ini kita juga saksikan ada beberapa pejabat yang berasal dari kementerian atau lembaga lain. Dengan adanya rotasi ini kita harapkan layanan pendidikan dan kebudayaan semakin baik dan lebih produktif. Semoga kita bisa bersama melakukan penyesuaian, sinergi, dan saling melengkapi untuk meningkatkan layanan publik dan birokrasi yang menjadi amanah kita,” tambah Ainun.

Dari lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Ibrahim dilantik sebagai Rektor Universitas Bangka Belitung periode 2020--2024. Kemudian Agus Setyo Budi sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah III Jakarta periode 2020-2024. Sedangkan Ade Erlangga Masdiana dilantik menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris LL Dikti Wilayah XV Kupang periode 2020 - 2024.

Dari lingkungan Sekretariat Jenderal, Samsuri dilantik sebagai Kepala Biro Perencanaan. Mustangimah sebagai Kepala Biro Organisasi dan Tatalaksana. Evy Mulyani sebagai Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat.

Kemudian Amurwani Dwi Lestariningsih dilantik sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai. Hendarman dilantik menjadi Kepala Pusat Penguatan Karakter. Serta Abdul Kahar dilantik menjadi Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan.

Di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Sjamsul Hadi dilantik menjadi Direktur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat. Judi Wahjudin dilantik menjadi Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan. Sementara itu, di lingkungan Inspektorat Jenderal, Masrul Latif dilantik menjadi Inspektur IV.

Dalam kesempatan yang sama, Ainun juga melantik tiga pejabat fungsional ahli utama Widyaprada dan Pengembang Teknologi Pendidikan. Harris Iskandar dan Sri Renani Pantjastuti dilantik sebagai Widyaprada Ahli Utama. Gogot Suharwoto dilantik sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Devi Sri Mulyani
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper