Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Motor Serahkan 1.000 APD kepada Ikatan Dokter Indonesia

Wuling Motors Indonesia mendonaasikan 1.000 set alat pelindung diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia sebagai bentuk kepedulian melawan wabah virus corona atau COVID-19.
Seorang peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) mengenakan alat pelindung diri (APD) yang diproduksi sesuai dengan standar keamanan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di BLK Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020). Pemkot Semarang menargetkan dapat memproduksi  100 unit baju pelindung tenaga medis per hari dengan total target 5.000 unit untuk didistribusikan secara gratis ke sejumlah rumah sakit yang menangani kasus virus Corona (COVID-19) di Kota Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan
Seorang peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) mengenakan alat pelindung diri (APD) yang diproduksi sesuai dengan standar keamanan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di BLK Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020). Pemkot Semarang menargetkan dapat memproduksi 100 unit baju pelindung tenaga medis per hari dengan total target 5.000 unit untuk didistribusikan secara gratis ke sejumlah rumah sakit yang menangani kasus virus Corona (COVID-19) di Kota Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan

Bisnis.com, JAKARTA - Wuling Motors Indonesia mendonaasikan 1.000 set alat pelindung diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia sebagai bentuk kepedulian melawan wabah virus corona atau COVID-19.

Kegiatan sosial bertajuk #BersamaWulingLawanCorona tersebut berlangsung di Kantor Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI). Wuling memberikan 1.000 set APD yang terdiri atas hazmat coverall, pelindung mata, sarung tangan, serta sepatu boots.

Nantinya, bantuan dari Wuling akan didistribusikan oleh IDI kepada tenaga medis di seluruh Indonesia yang membutuhkan. Bantuan tersebut itu diserahkan secara simbolik oleh Bambang Sumitro, Human Resources Director Wuling Motors kepada Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih.

“Kami berharap donasi ini dapat membantu para tenaga medis untuk selalu mengenakan alat perlindungan diri ketika bertugas sehingga kesehatannya dapat terus terjaga,” ujar Bambang dalam siaran resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (11/4/2020).

Daeng M Faqih mengatakan bahwa masih banyak tim medis yang kekurangan APD di tengah perang melawan pandemi corona. Padahal, alat pelindung itu sangat krusial dibutuhkan bagi para tenaga medis.

"Saat ini, banyak tenaga medis Indonesia yang kekurangan APD sehingga meningkatkan risiko penularan virus corona terhadap para tenaga medis. Selain dari pemerintah, dukungan dari berbagai pihak juga harus dibangun," ujar Daeng. 

Sementara itu, Bambang mengatakan Wuling sangat mengapresiasi dan menghargai para tenaga medis yang berdiri di garda terdepan dalam menangani virus corona di Indonesia. Dia menyebutkan bantuan tesebut juga wujud nyata kepedulian Wuling di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper