Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waspadai Ancaman DBD di Tengah Wabah Corona

Pemerintah mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap ancaman demam berdarah di tengah merebaknya wabah virus corona (COVID-19).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 10 April 2020  |  18:59 WIB
Pasien demam berdarah dengue (DBD) tengah dirawat di salah satu ruangan di RSUD TC Hillers, Rabu (11/3/2020). - Antara/Kornelis Kaha
Pasien demam berdarah dengue (DBD) tengah dirawat di salah satu ruangan di RSUD TC Hillers, Rabu (11/3/2020). - Antara/Kornelis Kaha

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap ancaman demam berdarah di tengah merebaknya wabah virus corona (COVID-19).

Juru Bicara Covid-19 untuk Indonesia Achmad Yurianto mengatakan masyarakat perlu melakukan sejumlah anjuran pemerintah terkait dengan COVID-19.

"Kita sadari bersama bahwa saat ini yang sedang ditahan tapi untuk beberapa daerah adalah ancaman peningkatan kasus demam berdarah," katanya saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Menurutnya, pemberantasan sarang nyamuk perlu segera dilakukan dengan maksimal pada lingkungan masyarakat sekitar. Warga turut diminta untuk tidak keluar rumah menghindari adanya ancaman demam berdarah.

"Contoh sekarang kita bisa memanfaatkan jasa pengantaran barang secara online yang menggunakan sepeda motor ojek online masih bisa berubah meskipun nanti diarahkan kepada jasa kurir barang dan makanan ini," ujarnya.

Masyarakat diminta mematuhi anjuran pemerintah guna melindungi diri dari penularan serangan virus dan DBD. Terlebih upaya ini dapat menghindari penularan kepada orang lain.

"Keputusan ini dalam rangka untuk melindungi kita semua, melindungi dari penularan dan orang lain menurunkan penyakit ini hanya dengan bersatu melawan COVID-19 maka kita bisa bekerja dengan lebih baik," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dbd Virus Corona
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top