Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Corona: Pasien Sembuh Bertambah 30, Menjadi 252

Angka kesembuhan pasien terinfeksi virus Corona penyebab Covid-19 kembali mengalami penambahan. Meski begitu, jumlah pasien meninggal pun belum menurun.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 09 April 2020  |  15:58 WIB
Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 saat menyampaikan informasi data terkini kasus infeksi virus Corona di Indonesia, Kamis (9/4/2020). - Youtube/BNPB
Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 saat menyampaikan informasi data terkini kasus infeksi virus Corona di Indonesia, Kamis (9/4/2020). - Youtube/BNPB

Bisnis.com, JAKARTA - Angka kesembuhan pasien terinfeksi virus Corona penyebab Covid-19 kembali mengalami penambahan. Meski begitu, jumlah pasien meninggal pun belum menurun.Teteap di rumah

Berdasar data terbaru kasus virus Corona yang disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto terdapat penambahan jumlah pasien yang sembuh.

"Tiga puluh pasien sembuh, sehingga jumlah pasien sembuh menjadi 252," ujar Yuri.

Sementara itu secara keseluruhan terjadi penambahan kasus baru sebanyak 337 sehingga total kasus hingga hari ini mencapai 3.293.

Sementara pasien meninggal dari kasus yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah 40 menjadi 280 kasus.

Yuri kembali mengingatkan bahwa penularan masih berlangsuing. Dia menambahkan jika masa inkubasi terpanjang adalah 14 hari, maka rata-rata inkubasi yang terjadi adalah 5 hingga 6 hari.

Ia meminta masyakat bertahan untuk tidak keluar rumah jika tidak sangat perlu. Kalau pun keluar rumah harus menggunakan masker. "Masker kain sudah cukup," ujarnya.

Selain itu Yuri mengingatkan pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir paling ridak selama 20 detik.

Ia meminta hal itu dilakukan rutin baik saat akan makan maupun saat akan menyentuk wajah.

Yuri pun menyebutkan kemungkinan cemaran tangan oleh virus dari droplet orang yang sakit. Dalam hal ini dia menyebut ihwal barang-barang yang dipegang penderita sebelumnya.

"Jaga jarak saat berkomunikasi dengan siapa pun, setidak-tidaknya 2 meter," ujar Yuri mengingatkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top